Minggu, 21 Juli 2024

Razia di Mr Spa, BNN Amankan Tiga Orang Positif Narkoba

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Sejumlah pengunjung dan terapis Mr Spa menunggu giliran tes urine yang dilakukan BNNK Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya mengamankan tiga orang positif narkoba dalam razia di tempat hiburan malam Mr Spa Jl Sukomanunggal, Jumat (28/7/2017) malam.

AKBP Suparti Kepala BNN Kota Surabaya mengatakan, dari 79 orang yang dites urine sebanyak tiga orang positif terindikasi sabu-sabu, ekstasi dan ganja. Tiga orang ini terdiri dari dua perempuan yang bekerja sebagai terapis di tempat itu dan satu laki-laki sebagai pengunjung.

“Dua perempuan terindikasi sabu-sabu dan ekstasi. Untuk yang laki-laki terindikasi ganja,” ujarnya usai razia kemarin malam di lokasi.

Suparti mengatakan, akan dilakukan assessment kepada tiga orang tersebut untuk mendeteksi apakah katergori pemakai narkoba berat atau ringan.

“Tadi juga sudah mengaku, kalau menggunakan ekstasi. Tapi untuk sudah makai berapa lama, masih harus kami periksa,” katanya.

Suparti mengaku baru pertama kali ini masuk di tempat hiburan malam Mr Spa untuk melakukan tes urine. Dia berharap pihak manajemen Mr Spa bersama-sama ikut melakukan perang terhadap narkoba.

Mereka di sini memang membuka bisnis, tapi mestinya juga meningkatkan kesadaran. Menurut Suparti, jangan sampai manajemen Mr Spa malah melindungi secara gelap tertutup membiarkan orang-orang menggunakan narkoba.

“Ayo ikut peduli, di saat negara tengah serius menyelematkan generasi bangsa saat ini, ayo sama-sama peduli perang terhadap narkoba. Jangan malah tersinggung, toh kita masuk sudah sopan dan senormatif mungkin. Selama saya di BNNK, saya baru pertama kali masuk di sini,” katanya.

Pantauan suarasurabaya.net, BNNK melakukan razia bersama tim dari Garnisun, Pemkot Surabaya, dan Polrestabes Surabaya. Begitu sampai lokasi tim langsung masuk dan memeriksa seluruh lokasi. Di lantai dua tim BNN juga membuka bilik-bilik kamar yang juga dilengkapi tempat karaoke. Para terapis maupun tamu diminta turun ke lantai bawah untuk mengikuti tes urine. (bid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 21 Juli 2024
31o
Kurs