Senin, 29 April 2024

SUCF 2017, Jalan Tunjungan akan Disapu dan Dipel

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Suasana malam di jalan Tunjungan. Foto: Bruriy / Dok suarasurabaya.net

Sebanyak 200 personel kebersihan akan menjaga Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) 2017 yang akan digelar pada Minggu (21/5/2017). Petugas kebersihan akan bekerja dua jam sebelum SUCF dan sesaat setelah SUCF.

“Nanti dua jam sebelum SUCF atau sekitar pukul 09.30 WIB, petugas kebersihan ini akan membersihkan sepanjang kawasan Jl Tunjungan, dan setelahnya pada pukul 00.00 WIB mereka akan bekerja lagi memastikan tidak ada sampah bekas SUCF,” kata Widodo Suryantoro Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, usai memimpin rapat koordinasi pelaksanaan SUCF dan Geekfest 2017 di ruang kerja Sekretaris Kota Surabaya, Kamis (18/5/2017).

Selain membersihkan sampah, kawasan sepanjang Jl Tunjungan juga akan dipel sehingga benar-benar bisa bersih dari tumpahan sisa makanan basah.

Puluhan tempat sampah juga akan ditempatkan di beberapa lokasi untuk memudahkan pengunjung membuang sampah. “Nanti tidak hanya jalan yang akan disapu dan dipel, lokasi parkir juga akan dibersihkan disapu dan dipel,” ujarnya.

Sementara itu, untuk personel keamanan, pemkot juga akan menerjunkan 200 personel terdiri dari Satpol PP dan Linmas. “Kita masih koordinasi dan menunggu kepastikan nanti TNI dan Polri akan membantu berapa personel,” kata Widodo. (fik)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs