Kamis, 25 April 2024

Setelah Dibongkar, Pengerjaan FR Barat Bundaran Dolog Segera Dilakukan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sisa pembongkaran dibersihakn dan 2 unit backhoe melakukan pembersihan dibekas lahan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Setelah Senin (20/11/2017) pagi sebuah rumah yang berdiri di atas lahan seluas sekitar 159 M2, di dekat bundaran Dolog dibongkar, pembangunan frontage road sisi barat bakal segera dilakukan.

2 unit kendaraan berat jenis backhoe diturunkan untuk melakukan pembenahan di atas bekas lahan rumah yang dibongkar. Setelah dilakukan pembongkaran rumah tersebut, sisa pembongkaran dibersihkan dengan backhoe lalu diangkut menggunakan dump truck.

Sedangkan satu unit backhoe lainnya melakukan penggalian lahan yang nantinya dipersiapkan untuk membangun jalan kelanjutan frontage road sisi barat Jl. A. Yani.

Diharapkan jika nanti pembangunan dan pembenahan jalan di kawasan itu dilakukan, bottleneck yang selama ini terjadi akan terurai.

Sementara Erna Purnawati Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, membenarkan jika nantinya pembangunan jalan di dekat bundaran Dolog rampung akhir tahun 2017 ini maka frontage road sisi barat sampai dengan Mapolda Jatim diharapkan lancar.

“Harapan kami pembangunan frontage road sisi barat di Bundaran Dolog itu rampung akhir tahun 2017, dan mampu mengurai bottleneck yang terjadi dikawasan tersebut. Kalau lancar, nanti akan disambung yang didepan RSI Wonokromo,” kata Erna Purnawati.

Sementara itu, dilokasi pembongkaran rumah didekat Bundaran Dolog, Samsul pengawas pengerjaan frontage road sisi barat Jl. A. Yani menyampaikan bahwa setelah selesai membenahi sisa lahan maka pembangunan jalan segera dilakukan.

“Kalau nanti semuanya sudah tertata, pengerjaan jalan segera kami mulai. Ini penggalian dan pemasangan box culvert tahap awal, semoga bisa langsung selesai. Soalnya musim hujan, kami khawatir hujan bikin pekerjaan kami terhambat,” terang Samsul.(tok/rts)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs