Minggu, 19 Mei 2024

Siang Ini, Setya Novanto Cek Kesehatan di RSCM

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Setya Novanto tersangka kasus korupsi proyek KTP Elektronik (rompi oranye) usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017). Foto: Farid / Dok. suarasurabaya.net

Setya Novanto tersangka kasus korupsi proyek KTP Elektronik sudah menjalani beberapa kali pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pascakecelakaan, Kamis (16/11/2017).

Pemeriksaan yang dilanjutkan dengan penahanan mulai Minggu (19/11/2017), dilakukan sesudah tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyatakan Ketua DPR RI tidak mengalami gangguan medis serius.

Untuk memastikan kondisi terkini kesehatan medis Novanto, Tim KPK membawa politisi Partai Golkar itu ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat.

“Siang ini, SN ke RSCM untuk lakukan kontrol. Tim dokter yang merawat SN sebelumnya akan lakukan pengecekan perkembangan kesehatan setelah rawat inap dinyatakan tidak diperlukan lagi beberapa waktu lalu,” kata Febri Diansyah Juru Bicara KPK, Selasa (28/11/2017), di Gedung KPK, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, alam kasus korupsi KTP Elektronik, Setya Novanto diduga punya peran mengatur proses penganggaran sampai pengadaan bersama sejumlah pihak.

Novanto yang pernah menjabat Ketua Fraksi Golkar DPR RI, diduga meminta jatah Rp60 miliar dari proyek Kementerian Dalam Negeri, yang anggarannya tahun jamak senilai Rp5,9 triliun. (rid/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs