Selasa, 30 April 2024

Tempat yang Menarik untuk Dikunjungi Saat Naik Kereta Api ke Surabaya

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Stasiun Gubeng. Foto: mapio.net

Liburan ke Surabaya dengan naik kereta api bisa memberikan banyak pengalaman seru loh! Nggak percaya? Coba simak beberapa tempat menarik yang bisa kamu kunjungi kalau liburan naik kereta api ke Surabaya. Jangan lupa, sekalian memilih tempat menginap yang dekat dengan stasiun kereta, terutama buat kamu yang suka banget dengan wisata kuliner.

Museum Monkasel

Untuk menuju museum ini, naiklah kereta api dengan tujuan Stasiun Gubeng. Hanya perlu berjalan kaki kurang dari sepuluh menit, Museum Kapal Selam ini sudah ada di depan mata. Isinya menarik, tidak hanya kapal selam asli yang pernah digunakan oleh Angkatan Laut RI, tapi juga ada tempat bermain untuk anak-anak, pertunjukan film sejarah yang diputar secara reguler, dan pastinya pengetahuan seru tentang dunia kapal selam dan Angkatan Laut di Indonesia.

Soto Gubeng Pojok

Tak jauh dari Stasiun Kereta Api Gubeng, terdapat sebuah warung soto bernama Gubeng Pojok yang sudah legendaris. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dan juga masyarakat sekitar Surabaya yang ingin menikmati soto beraroma gurih dan rasanya amat lezat.

Ice Cream Zangrandi

Masih di sekitar Stasiun Gubeng, terdapat toko ice cream yang sudah melegenda sejak puluhan tahun lalu. Tempatnya bernama Zangrandi, dengan ice cream yang dibuat secara tradisional dan juga menyediakan menu yang rasanya khas milik Zangrandi.

Sego Sambel Mak Yeye

Warung nasi sambal dengan berbagai pilihan lauk ini terletak tak jauh dari Stasiun Wonokromo. Buka mulai malam hari, antrean untuk mendapatkan sego sambel yang terletak di tepi jalan ini sangat panjang. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena pelayananan di sini sangat cepat, sehingga kamu tidak perlu menunggu lama untuk dilayani.

Wisata Mangrove

Tidak jauh dari stasiun Wonokromo, terdapat Wisata Mangrove yang cantik. Selain berfungsi untuk menjaga ekosistem dan mencegah terjadinya abrasi, hutan mangrove yang ada di sisi timur Surabaya ini juga menjadi tempat wisata yang menarik baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Belanja di Pasar Turi

Pusatnya grosir pakaian dan berbagai barang fashion adalah Pasar Turi, yang terletak berseberangan dengan Stasiun Pasar Turi. Uniknya, salah satu ujung dari Stasiun Pasar Turi berada di dalam Pasar Turi itu sendiri, jadi kamu yang belanja di sana, bisa merasakan sensasi ujung lokomotif kereta api lewat pada waktu-waktu tertentu.

Tunjungan Plaza

Tidak jauh dari Stasiun Gubeng, terdapat mall raksasa yang sudah melegenda sejak puluhan tahun lalu, namanya Tunjungan Plaza. Saat ini ada enam tower di Tunjungan Plaza yang membuatnya jadi salah satu mall terbesar di Indonesia.

Saking besar dan legendarisnya, rasanya belum lengkap liburan kamu ke Surabaya sebelum masuk ke dalam mall ini. Tidak perlu belanja jika memang tidak ingin, cukup dengan berkeliling dan rasakan liburan di dalam mall yang ukurannya bisa bikin pinggang mau patah saking besarnya lokasi yang bisa dikelilingi.

Ampel

Selain liburan yang seru di tempat wisata, kamu juga wajib banget mampir ke kawasan Sunan Ampel. Kompleks wisata religi ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya, dan ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sana selain berziarah ke makam Sunan Ampel.

Masih ada banyak lagi kegiatan dan tempat menarik selama liburan di Surabaya. Dengan naik kereta api, kamu bisa menuju banyak tempat wisata di sana dengan mudah dan cepat. Secepat transaksi pembelian tiket kereta api di situs terpercaya yaitu di situs Traveloka, yang bisa diakses dengan mudah, lengkap dengan opsi memilih tempat duduk yang paling nyaman buat perjalanan kamu ke Surabaya.

Ada banyak diskon untuk pembelian tiket kereta api di Traveloka. Jangan ragu untuk mencarinya di aplikasi, karena diskonnya bisa dipakai buat budget lain selama jalan-jalan di sana. (kombis/ipg)

Teks Foto:
– Wisata Mangrove di Wonorejo Surabaya.
Foto: prmrahm

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version