Kamis, 16 Mei 2024

USBN 2017, SMPN 22 Surabaya Siapkan 240 Komputer

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelaksanaan ujian nasional dengan komputer di sebuah sekolah. Foto: lliputan6.com

Sebagai satu diantara persiapan pelaksanaan ujian sekolah berbasis nasional (USBN) 2017, SMPN 22 Surabaya, Rabu (12/4/2017) telah mempersiapkan lebih dari 240 perangkat komputer terdiri dari laptop dan personal computer (PC) demi kelancaran pelaksanaan ujian.

“Kami memang sudah mendata lebih dari 240 komputer yang tersedia dan nantinya digunakan untuk USBN. Ujian akan dilaksanakan pada Senin (17/4/2017) mendatang. Ada laptop dan PC yang bisa dipakai untuk ujian,” terang Sisminarto Kepala SMPN 22 Surabaya.

Lebih jauh Sisminarto menambahkan bahwa persiapan terkait USBN 2017 di SMPN 22 sudah sejak beberapa bulan sebelumnya telah dilakukan. Mulai dari persiapan bagi siswa hingga perangkat yang akan digunakan ujian dipersiapkan.

Kepada siswa, Sisminarto mengingatkan bahwa dengan belajar lebih fokus dan mulai berkonsentrasi mempersiapkan ujian, diharapkan nantinya para siswa tidak menemui kendala berarti saat mengerjakan soal-soal ujian.

“Dengan mengikuti berbagai try out yang kami gelar maupun yang diikuti secara mandiri oleh siswa, dan siswa fokus untuk belajar, diharapkan tidak akan muncul kendala berarti saat siswa mengerjakan soal-soal ujian. Itu yang kami pesankan pada siswa,” kata Sisminarto.

Dan semakin mendekati minggu-minggu pelaksanaan ujian sekolah, pihak sekolah juga menggelar pertemuan dengan orang tua siswa serta menggelar doa bersama agar seluruh proses pelaksanaan ujian berlangsung lancar dan tanpa gangguan.

Sedangkan untuk proses sinkronisasi, Sisminarto menunggu perintah dari pusat. “Kalau pusat sudah memberikan izin melakukan sinkronisasi maka dengan segera kami akan melakukannya. Ini berkaitan dengan kenyamanan nanti saat pelaksanaan ujian,” tegas Sisminarto.

Nantinya dengan tuntasnya sinkronisasi, maka persiapan USBN 2017 secara keseluruhan memasuki final. “Tinggal tunggu pelaksanaan saja. Yang pasti semoga tidak ada kendala saat pelaksanaan ujian. Dan kami berharap siswa juga sudah mempersiapkan diri,” pungkas Sisminarto pada suarasurabaya.net.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs