Senin, 29 April 2024

Untuk Frontage Road Sisi Barat, Pemilik Bongkar Sendiri Tokonya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Bangunan toko di sisi barat Jl. Raya Wonokromo dibongkar sendiri oleh pemiliknya untuk frontage road. Foto: Totok suarasurabaya.net

Pemilik toko di sisi barat Jl. Raya Wonokromo membongkar sendiri bangunan yang biasa digunakan untuk berjualan seiring dengan rencana pembangunan frontage road sisi barat. Beberapa bangunan sudah dikosongkan.

“Barang-barangnya kita keluarkan dulu. Nanti kalau barang sudah di luar semua, baru kita bongkar. Soalnya masih banyak barang yang ada di dalam toko. Kemarin sudah kita keluarkan, sekarang ini ternyata masih banyak. Nanti baru kita bongkar,” kata Khusaeni.

Dibantu kerabatnya, Khusaeni membongkar sendiri toko yang sudah ditempati berjualan sekitar 5 tahun tersebut. Bangunan terbuat dari batu bata dan dilengkapi rolling door besi tersebut, menurut Khusaeni awalnya akan dibangun lagi.

“Tapi karena ada kabar mau dibongkar untuk jalan, tidak jadi kita tambah bangunan lagi. Kita jualan disini sudah lebih 5 tahun, kalau bangunannya yang ini, yang pakai rolling door besi ini memang baru 5 tahunan,” tambah Khusaeni.

Ditemui saat sedang mengeluarkan barang dagangannya dari dalam toko, Sumariyah mengaku sudah menerima kabar rencana pembangunan jalan frontage sisi barat beberapa minggu yang lalu.

“Katanya boleh dibongkar sendiri. Makanya dibongkar sendiri saja. Ini ada keluarga yang bantu membongkar. Barang-barang masih kita keluarkan dari toko. Kemarin waktu ada pengumuman dibantu pembongkaran, kita belum tahu. Belum sempat mengeluarkan barang dari toko,” kata Sumariyah.

Setelah dibongkar, Sumariyah berencana untuk sementara akan berjualan di rumah kerabatnya yang lokasinya tidak jauh dari lokasi toko yang dibongkar tersebut. “Sementara jualan di rumah saudara di belakang toko yang dibongkar,” ujar Sumariyah.

Seperti diberitakan sebelumnya, kawasan sisi barat Jl. Raya Wonokromo yang diantaranya ditempati sejumlah toko menurut PD Pasar Surya harus dibongkar untuk melanjutkan pembangunan frontage road sisi barat yang pembangunanya sudah sampai di sekitar RSI Wonokromo.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs