Sabtu, 4 Mei 2024

Wakil Wali Kota Liverpool dan Tri Rismaharini Mantapkan Kerja Sama Sister City

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Gary Millar Wakil Wali Kota Liverpool dengan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di Balai Kota Senin (27/11/2017). Foto : Abidin suarasurabaya.net

Pertemuan Gary Millar Wakil Wali Kota Liverpool dengan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di Balai Kota Senin (27/11/2017), untuk menindaklanjuti kerja sama antara Kota Surabaya dengan Kota Liverpool, Inggris.

Gary mengatakan, Kota Surabaya memiliki persamaan karakteristik dengan liverpool (sister city). Persamaan yang dimaksud baik dari segi kota pelabuhan, sentra ekonomi, olahraga, kebudayaan, dan pendidikan. Itulah yang menjadi landasan Liverpool sepakat bekerja sama dengan Surabaya.

“Liverpool adalah rumah saya yang memiliki kebudayaan, sistem ekonomi, pendidikan, dan museum yang luar biasa. Surabaya juga demikian, seperti rumah kedua saya. Surabaya memiliki karakater yang sama dengan Liverpool. Untuk itulah saya ingein bekerja sama dengan Surabaya,” kata Gary.

Dalam kunjungan ini, Gary Millar juga menawarkan kerja sama berupa peningkatan pelatihan di sekolah-sekolah sepak bola yang ada di Surabaya.

Ia mengaku senang bisa berkunjung ke Surabaya untuk pertama kalinya sekaligus mempelajari lebih banyak sektor-sektor kerja sama dengan Pemerintah Daerah Surabaya. Ia juga mengaku ingin berkunjung kembali ke Surabaya dan berharap bisa mendiskusikan kemitraan Surabaya-Liverpool untuk saling mendukung program-program pembangunan lainnya. (ang/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs