Jumat, 3 Mei 2024

52 Foto Hitam Putih Paris Fashion Week, Dipamerkan Erell Hemmer di Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Para wartawan foto mencoba mengabadikan beberapa karya foto Erell Hemmer fotografer asal Prancis. Foto: Totok suarasurabaya.net

Menampilkan 52 foto hitam putih dengan obyek berbagai aktivitas pelaksanaan panggung mode internasional, Paris Fashion Week, foto-foto karya Erell Hemmer dikemas dalam sebuah pameran menarik di Surabaya.

Paris Fashion Week adalah trendsetter mode papan atas berskala internasional yang menjadi agenda tahunan para desainer dan pencita mode kelas dunia. Berbagai rancangan terbaru para desainer dunia berkelas ditampilkan pada even itu.

Sebuah kesempatan emas bagi Erell Hemmer yang memang mencintai mode, boleh mengabadikan momen istimewa tersebut. “Foto-foto ini adalah bagian dari Paris Fashion Week tahun 2014 dan 2015. Semuanya hitam putih,” kata Erell.

Lulus dari jurusan desainer grafis L’Institut Superieur des Arts Appliques di Rennes, Prancis tahun 2013, kemudian berlanjut dengan studi disekolah seni ESA Le Septante Cinq di Bruxelles, Belgia dan lulus dengan mengambil jurusan Foto – Reporter.

Dari karya-karya yang dihasilkannya, Erell mengaku lebih suka menggunakan cara kerja analog, dan memilih menuangkan ide dan karyanya dalam proses berkeseniannya diluar ruangan. Tak heran jika karya fotografinya memang banyak mengambil setting luar ruangan, jalanan, dan kepadatan lalu lintas.

Foto-foto tentang Paris Fashion Week tahun 2014 dan 2015 karya Errel Hemmer ini dapat disaksikan di Snow White Ballroom Jayanata Beauty Plaza Surabaya mulai Sabtu (3/2/2018) hingga 17 Pebruari 2018 mendatang.

Sementara tinggal di Surabaya, dijadwalkan Erell akan menggelar workshop fotografi di lokasi pameran dengan tema: Fashion Street Photography, dilanjutkan dengan workshop bertema Photo Zine dikantor IFI West Surabaya.

“Pameran dan workshop bisa langsung diikuti peserta dilokasi workshop. Silahkan langsung bergabung bersama dengan peserta lainnya. Tidak dipungut biaya untuk menyaksikan pameran foto karya Erell Hemmer ini, dan workshop juga tidak dipungut biaya,” terang Khrisna Pramendha penanggung jawab budaya dan komunikasi IFI Surabaya, Jumat (2/2/2018).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs