Jumat, 29 Maret 2024

900 Umat Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Ibadah Misa Natal dengan Damai

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Misa Natal di Gereja Katolik Katedral Hati Kudus Yesus, Surabaya, Selasa (25/12/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Misa Natal di Gereja Katolik Katedral Hati Kudus Yesus, Surabaya, Selasa (25/12/2018) pagi berlangsung lancar dan damai. Uskup Vincentius Sutikno Wisaksono, Pimpinan Tertinggi di Wilayah Gerejani Keuskupan Surabaya memimpin jalannya misa natal yang dihadiri 900 umat itu dengan khidmat.

Yohanes, Pengurus Dewan Pastoral Paroki (DPP) Kerasulan Khusus mengatakan, ada tiga kali misa malam natal dan empat kali misa natal yang akan diselenggarakan di gereja ini pada pukul 07.15 WIB, 09.30 WIB, 16.30 WIB, dan 18.30 WIB pada Selasa (25/12/2018).

“Tahun ini perkiraan total ada 4.000 umat katolik yang hadir di gereja ini,” ujarnya ketika ditemui suarasurabaya.net di Gereja Katolik Katedral Hati Kudus Yesus.


900 umat melaksanakan Misa Natal dengan damai. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Tahun ini, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) mengangkat tema nasional perayaan natal “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”. Sedangkan, Gereja Katolik Keuskupan Surabaya mengambil tema khusus “Merayakan Kelahiran Kristus dengan Iman yang Dewasa”.

Sejalan dengan itu, Uskup Vincentius yang memimpin jalannya misa mengajak agar umat katolik mengedepankan tindakan kasih dan pelayanan bagi manusia, terutama yang lemah dan yang miskin. (bas/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs