Kamis, 2 Mei 2024

Ahmad Dhani Hari Ini Mangkir, Janji Rabu Besok Hadir di Polda Jatim

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Musisi Ahmad Dhani. Foto: Dok./Anggi suarasurabaya.net

Musisi Ahmad Dhani kembali mangkir dari panggilan polisi terkait kasus dugaan penipuan, yang seharusnya digelar hari ini, Selasa (23/10/2018), pukul 09.30 WIB. Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, Ahmad Dhani menyatakan tidak bisa hadir mengikuti proses pemeriksaan.

Dia meminta penundaan dan berjanji akan memenuhi panggilan polisi pada Rabu besok (24/10/2018), pukul 14.00 WIB. Alasannya, dirinya akan datang ke Surabaya menggunakan akomodasi kereta api sehubungan dengan kegiatannya.

“Hari ini pengacaranya memberitahukan kalau dia tidak bisa hadir dan meminta penundaan sampai besok. Alasannya, akan naik kereta api sehubungan dengan kegiatannya,” kata Barung.

Tidak hanya mangkir dari pemanggilan soal kasus penipuan, lanjut dia, Ahmad Dhani juga dikabarkan absen dari panggilan pertamanya sebagai tersangka kasus ujaran kebencian. Melalui pengacaranya, Dhani juga meminta penundaan dan berjanji akan memenuhi panggilan pada Jumat (26/10/2018).

“Kemarin pengacaranya datang ke Ditreskrimsus, menyampaikan bisa diperiksa sebagai tersangka pada hari Jumat,” kata dia.

Untuk melancarkan proses pemeriksaan, kata dia, pihaknya juga telah mengirimkan status cegah tangkal (cekal) ke pihak Kanwil Imigrasi Surabaya pada hari Jumat lalu (19/10/2018). Pencekalan itu dilakukan sebagai antisipasi agar proses pemeriksaan Dhani tahap selanjutnya berjalan lancar.

Selain kasus penggelapan dana, Ahmad Dhani terlibat dalam kasus pencemaran nama baik terhadap salah satu ormas di Surabaya. Bahkan, Ahmad Dhani telah ditetapkan sebagai tersangka. Pasca penetapan itu, sampai saat ini Ahmad Dhani juga belum memenuhi panggilan polisi.

“Untuk itu, pihaknya tidak ingin ketidakhadiran Ahmad Dhani menjadi beban bagi pihak kepolisian melanjutkan proses pemeriksaan. Sehingga, pengajuan pencekalan terhadap pihak imigrasi sebagai salah satu antisipasi polisi,” pungkasnya.(ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs