Minggu, 5 Mei 2024

Ajarkan Keselamatan Berkendara Sejak Dini Lewat Lomba Mewarnai

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Anak-anak kecil diajarkan untuk mengenal keselamatan berkendara sejak dini lewat lomba mewarnai dalam Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya di Kampung Guyub Rukun RT 07 RW 04 Tanah Merah, Surabaya, Sabtu (13/10/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Roadshow pertama Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 diselenggarakan di Kampung Guyub Rukun RT 07 RW 04 Tanah Merah, Surabaya, Sabtu (13/10/2018). Dalam acara ini, anak-anak kecil diajarkan untuk mengenal keselamatan berkendara sejak dini lewat lomba mewarnai.

Ahmad Junaidi Agent Kampung Guyub Rukun Tanah Merah menjelaskan, lomba ini sengaja dibuat untuk mengajarkan kesadaran safety riding pada anak-anak sejak kecil. Menurutnya, anak kecil lebih mudah diberikan informasi daripada orang dewasa. Sehingga, diharapkan anak-anak ini akan menjadi pengendara yang baik ketika dewasa.

Di lomba ini, anak-anak usia PAUD didampingi ibunya untuk mengikuti lomba dan para peserta mendapat perlengkapan mewarnai, seperti krayon dan kertas gambar. Menariknya, semua perlengkapan itu bisa dibawa pulang.

Gambar-gambar yang harus diwarnai oleh peserta pun bertema keselamatan berkendara, seperti mobil, motor, dan kondisi jalan. Panitia juga menyiapkan hadiah berupa alat tulis dan piala bagi para pemenang.

Selain itu, panitia juga menyediakan puluhan door prize untuk memeriahkan acara. Door prize-nya pun tak jauh dari kelengkapan berkendara, seperti helm, masker, dan sarung tangan.

Di roadshow ini, pengunjung bisa menikmati penampilan tari remo, live musik, praktek keselamatan berkendara, dan pameran motor-motor honda.

Roadshow ini membuka rangkaian roadshow honda i>safety riding Kelana Kota Surabaya yang nantinya juga akan digelar di 14 kampung lain di Surabaya.(bas/tin/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs