Selasa, 14 Mei 2024

Amankan Pilkada 2018, Yonmarhanlan VI Makassar Maksimalkan PHH

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Latihan pengamanan Pilkada 2018 dilakukan prajurit Marinir di Yonmarhanlan VI Makassar. Foto: Dispen Kormar

Letkol Marinir Imron Safei, SE., M.Tr (Hanla) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar mendampingi Kolonel Marinir Rasman, M.Tr (Han), Wadan Lantamal VI Makassar, pimpin apel khusus serta mengecek kesiapsiagaan prajurit Yonmarhanlan VI di Lapangan Arafuru Lantamal VI Makassar, Sulawesi selatan, Rabu (24/1/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel maupun material Penanggulangan Huru Hara (PHH) yang dimiliki Yonmarhanlan VI Makassar, disamping itu juga untuk melihat langsung latihan penanganan demontrasi PHH secara formasi Kompi dan formasi Batalyon.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Yonmarhanlan VI Makassar menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka pengecekan kesiapan Tim PHH Yonmarhanlan VI Makassar guna persiapan tahun pengamanan Pilkada tahun 2018.

Lebih lanjut, Komandan Yonmarhanlan VI Makassar menekankan kepada seluruh prajuritnya, agar menjaga netralitas TNI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danlantamal VI Makassar, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI Makassar serta pejabat teras di jajaran Lantamal VI Makassar dan Yonmarhanlan VI Makassar.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
28o
Kurs