Kamis, 25 April 2024

Antrean Panjang di Gerbang Tol Bandar Sudah Terurai

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Antrean di Gerbang Tol Bandar. Foto: Adi via e100ss

Agus Triono Petugas Senkom Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto mengatakan, sejak penutupan Tol Fungsional Wilangan-Kertosono Sabtu (16/6/2018) sore, pukul 17.00 WIB, serta upaya pengalihan kendaraan menuju Ploso, petang ini kepadatan antrean kendaraan di Gerbang Tol Bandar Tol Jombang-Mojokerto sudah mulai terurai.

Perlu diketahui, antrean kendaraan sejak Sabtu siang hingga sore tadi pukul 15.00 WIB sempat mencapai 2,5 kilometer. Saat ini, kata Agus, lalu lintas kendaraan di Gerbang Tol Bandar relatif ramai lancar. Kalaupun ada antrean kendaraan, menurutnya, karena antrean seperti itu sudah biasa terjadi sebelum memasuki tol.

“Tadi siang itu kan karena banyak pengendara yang ingin mencoba melewati Tol Fungsional. Seakarang sudah terurai karena sudah tutup. Sudah lancar. Paling antren maksimal 10 kendaraan sudah terurai lagi,” katanya.

Rekayasa buka tutup jalan sempat diterapkan oleh pihak PJR bersama pengelola lalu lintas tol. Kepadatan ini, tadi sore, bahkan tidak hanya terjadi di GT Bandar Tol Jomo saja. Tapi juga terjadi di ruas lainnya, seperti di arteri Jombang, tepatnya di Perempatan Sambong yang mengarah ke Surabaya atau ke Terminal Jombang.

“Ini juga sudah tidak ada rekayasa buka tutup. Tadi kami terapkan buka tutup ini kan karena terjadi kepadatan di Gerbang Tol Bandar. Harus ditutup supaya tidak terjadi antrean, kalau sekarang sudah tidak ada,” katanya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs