Rabu, 8 Mei 2024

Apes, Perampok Ini Ngacir Malah Bawa Brankas Kosong

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Sekawanan perampok memang berhasil membobol gembok Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Nusamba di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, namun mereka tidak menyangka bahwa yang dibawanya kabur adalah sebuah brankas kosong.

“Kami terkejut saat melihat plat besi gembok dalam kondisi patah dan langsung melaporkannya kepada pihak Polsek Cisaat, Kabupaten Sukabumi,” kata Dedi petugas keamanan BPR Nusamba Sukabumi di Sukabumi, Rabu (21/2/2018) seperti dilansir Antara.

Setelah melapor ia pun masuk bersama anggota polisi untuk melihat barang apa saja yang hilang. Dari hasil pendataan barang milik bank tersebut yang raib digondol perampok yakni satu unit genset, tempat penyimpanan uang atau brankas serta DVR CCTV.

Namun ternyata, menurut pihak bank, brankas seberat 200 kg yang digondol perampok adalah brankas kosong. Pelakunya diduga lebih dari satu orang karena untuk memindahkan brankas yang sudah dicor dengan semen itu setidaknya dibutuhkan empat orang.

Bahkan, sang petugas keamanan BPR itu Dedi mengaku pernah memindahkan brankas tersebut bersama tiga orang rekannya, dan malamnya ia sakit pinggang. “Kami sudah menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

Sementara Nono Roehiono Direktur BPR Nusamba mengaku beruntung karena brankas yang hilang itu sudah dikosongkan dan uangnya disetor ke kantor pusat.

Pihak Polsek Cisaat dan Polres Sukabumi Kota sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta melakukaran perburuan terhadap perampok yang diduga jumlahnya lebih dari satu orang. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
32o
Kurs