Senin, 22 April 2024

Bajing Loncat Diberondong Polisi, Dua Pelaku Tersungkur

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Mobil Avanza yang digunakan pelaku mengawal truk hasil curian terdapat bekas tembakan dari polisi. Foto: Istimewa

Satuan Reserse Kriminal Polres Probolinggo memberondong tembakan terhadap komplotan bajing loncat yang beraksi di jalur Pantura Paiton Probolinggo. Dua orang pelaku berhasil dilumpuhkan dengan timah panas, seorang lagi masih buron.

Mereka berdua masing-masing Yudi (40) dan Idi (36) warga Bangkalan, Madura. Keduanya ditangkap dalam pengejaran di daerah Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Kamis (22/3/2018) dini hari.

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, tersangka jomo mengakui lakukan curas truk bermuatan bawang putih dengan modus menghentikan korban dan menyekap sopir dan kenek pada saat melintas di Jalan Raya Paiton Probolinggo.

“Kemudian sopir dan kenek dimasukkan di dalam karung dan dibuang di pinggir jalan,” ujar Barung, Kamis (22/3/2018).

Komplotan ini beraksi dengan berbagi peran, Yudi berperan langsung sebagai eksekutor korban dan membawa truk hasil kejahatan untuk dibawa kabur. Sedangkan, Idi berperan sebagai eksekutor korban dengan cara menyekap korban.

“Pelaku lebih dari dua orang, tim saat ini masih mengejar satu orang lagi,” kata Barung.

Selain barang bukti sebuah truk bermuatan bawang putih, polisi juga mengamankan sebuah mobil Avanza warna Silver bernopol L 1628 YJ
dengan bekas lubang 12 tembakan peluru pada body mobil dan kaca mobil. Polisi juga mengamankan pisau penghabisan milik para pelaku. (bid/iss)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 22 April 2024
26o
Kurs