Jumat, 10 Mei 2024

Beberapa Keluarga Penumpang Lion Air JT 610 Menolak Tabur Bunga

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sebagian keluarga korban Lion Air JT 610 menolak rencana tabur bunga saat acara Penjelasan Proses Evakuasi dan Pencarian Lion Air JT 610 di Hotel IBIS, Cawang, Jakarta Timur. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan merencanakan acara Tabur Bunga kepada keluarga penumpang Lion Air JT 610 PK-LQP pada Selasa (6/11/2018).

Tabur Bunga tersebut berlangsung di TKP jatuhnya JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

“Kita nanti bersama-sama ke lokasi untuk tabur bunga, apabila ada yang akan ditanyakan, besok di lokasi pukul 08.00 WIB,” ujar Menhub di acara konferensi pers penjelasan proses evakuasi penumpang Lion Air JT 610 PK-LQP di hotel IBIS, Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).

Tetapi, belum selesai Menhub meneruskan penjelasannya, satu diantara keluarga penumpang mengatakan tidak menyetujui adanya tabur bunga tersebut.

“Saya tidak setuju dengan tabur bunga, ini masih proses pencarian, dan masih belasan yang teridentifikasi,” kata seorang keluarga dari penumpang disambut teriakan setuju keluarga lainnya.

Akhirnya, Budi Karya Sumadi Menhub mengatakan kalau Selasa besok bukan tabur bunga, tetapi doa bersama.

Dalam pertemuan tersebut, keluarga penumpang juga minta identifikasi jenazah dipercepat dengan menambah dokter.

“Di Indonesia ini kan banyak dokter, sebaiknya dokter ditambah, biar identifikasi bisa cepat,” kata keluarga dari penumpang.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs