Selasa, 7 Mei 2024

Dua Santri Lirboyo Hanyut di Sungai Brenggolo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Jenazah satri bernama Kusuyi, yang hanyut di Sungai Brenggolo, Desa Mojo, Kediri, Selasa (6/2/2018) sore. Foto: Budi Satrio via redaksi

Dua santri Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, hanyut di sungai Brenggolo, Kecamatan Mojo, Kediri, Selasa (6/2/2018) sore.

Budi Satrio Kepala Infokom Banser Satkorwil Jawa Timur mengatakan, kedua korban terseret air bah saat mandi di sungai tersebut, bersama dua santri lainnya.

Budi menceritakan, sekitar pukul 15.00 WIB keempat santri ini pergi berkunjung ke rumah sahabatnya, yang juga sesama santri, di Kecamatan Mojo, Kediri. Karena temannya tidak ada di rumahnya, mereka lantas mencari ke Sungai Brenggolo.

“Melihat air sungai yang jernih, keempatnya turun mandi. Saat mereka mandi, tiba-tiba datang air dalam volume besar. Dua santri yang bernama Luk Ayi dan Junaidi berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan dua santri lainnya terbawa arus. Mereka adalah Kusuyi, 23 tahun, dan Ari Sulistyo 26 tahun, alamat Dusun Gedangan, Desa Mojo, Kediri.

Pada pukul 18.00 WIB, tim gabungan yang terdiri dari Brimob, SAR, Baritim, Bagana, santri dan masyarakat menemukan Kusuyi dalam keadaan meninggal dunia. Sedangkan Ari hingga malam hari belum ditemukan.

“Tim gabungan masih melakukan penyisiran. Mohon doanya agar Ari bisa segera ditemukan,” ujarnya.(iss/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
25o
Kurs