Sabtu, 4 Mei 2024

FKPPI Minta Jokowi Presiden Menghadiri Jambore Nasional Bela Negara

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden menerima perwakilan Pengurus FKPPI, Rabu (5/12/2018), di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden, pagi hari ini, Rabu (5/12/2018), menerima kunjungan perwakilan Pengurus dan Anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI).

Sekitar pukul 9.15 WIB, Pontjo Sutowo Ketua Umum FKPPI, Bambang Soesatyo dan Prasetyo Edi Marsudi Anggota FKPPI, bertemu Presiden yang didampingi Pratikno Mensesneg dan Pramono Anung Wibowo Sekretaris Kabinet, di Istana Merdeka, Jakarta.

Usai berbincang selama hampir 30 menit, rombongan FKPPI keluar dari Istana Merdeka.

Sebelum meninggalkan Komplek Istana Kepresidenan, Pontjo Sutowo menjelaskan pertemuan dengan Jokowi adalah silaturrahim sekaligus mengundang Presiden untuk hadir dalam acara Jambore Nasional Bela Negara.

“Kami tadi secara resmi meminta Presiden untuk menghadiri Jambore Nasional Bela Negara, yang rencananya digelar di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta, tanggal 7-9 Desember 2018,” ujarnya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Menurut Pontjo, Presiden mengapresiasi acara yang digagas FKPPI itu sebagai salah satu bentuk konkret keterlibatan masyarakat dalam hal bela negara.

“Presiden tadi juga bilang akan mengupayakan untuk hadir di acara Jambore Nasional Bela Negara,” imbuh Ketua Umum FKPPI.

Di tempat yang sama, Bambang Soesatyo selaku Ketua Penyelenggara Jambore menjelaskan, kegiatan itu akan melibatkan sekitar 1.300 Kader FKPPI dari 34 provinsi di Indonesia.

Dia berharap, kegiatan itu bisa melahirkan kader-kader FKPPI yang cinta tanah air serta menjadi mata dan telinga dalam menghadapi segala macam ancaman yang mengoyak keutuhan NKRI. (rid/dim)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs