Selasa, 7 Mei 2024

Grab Penuhi Tuntutan, Ribuan Driver Online Juga Minta Ditemui Manajemen GoJek

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Yosep Divisi Tranportasi Grab Jakarta di atas mobil komando. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Ribuan driver online yang berunjuk rasa di depan kantor Grab Jalan Klampis Jaya 8H akhirnya ditemui pihak manajemen. Tuntutan mereka diakomodir oleh pihak menajemen Grab.

Yosep Divisi Tranportasi Grab Jakarta memberikan jawaban langsung di depan driver yang berunjukrasa. Pada intinya, akan memenuhi tuntutan dari para driver terutama soal suspend. Pihak Grab membuka peluang kembali bagi driver yang tersuspend.

“Kami meminta semua teman-teman driver yang kena suspend agar naik banding, nanti kami akan bantu,” ujar Yosep di mobil komando.

Daniel Rorong Humas Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) mengatakan, mediasi yang dilakukan memenuhi kata sepakat dengan pihak grab. Pihak grab berjanji memenuhi tuntutan driver.

“Misalnya terkait suspend bagi driver grab yang selama ini pindah ke Uber akan tetap diterima lagi ke aplikasi Grab,” katanya.

Untuk tarif, kata Daniel, akan dibicarakan dalam forum-forum selanjutnya. Terkait nominal akan ada pertemuan selanjutnya.

Sedangkan mengenai GPS atau titik penjemputan akan diperbarui oleh pihak Grab. Sebab, kata Daniel, banyak para driver terkena suspend karena kekeliruan aplikasi dalam mengupdate titik penjemputan di GPS.

Meski tuntutan mereka sudah terpenuhi, namun para driver belum membubarkan diri. Mereka menunggu pihak manajemen Gojek untuk datang ke Jl Klampis dan menyampaikan jawaban terhadap tuntutan para driver. (bid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs