Jumat, 29 Maret 2024

Gudang Pabrik Farmasi di Rungkut Industri Terbakar

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Mobil PMK di lokasi kebakaran sebuah gudang milik PT Aditamaraya Farmindo di Jalan Rungkut Industri II Surabaya, Senin (30/7/2018) siang. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Sebuah gudang milik PT Aditamaraya Farmindo di Jalan Rungkut Industri II Surabaya, terbakar. Bambang Vistadi Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan kebakaran itu terjadi Senin (30/7/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

Lebih jelasnya, kata dia, objek yang terbakar yaitu gudang berukuran 5×8 meter yang berisi botol kesehatan berbahan plastik. Beruntung, botol-botol tersebut dalam keadaan kosong dan tidak berisi cairan kimia. Api juga tidak membakar botol secara keseluruhan. Namun, sebagian botol ada yang hangus terbakar.

“Kebakarannya di bagian gudang milik pabrik farmasi. Gudang berisi botol plastik untuk obat-obatan dan dalam keadaan kosong,” kata Bambang saat ditemui suarasurabaya.net, Senin (30/7/2018).

Dengan bantuan sekitar 4 mobil PMK, lanjut dia, kebakaran itu tidak berlangsung lama. Api berhasil dipadamkan dan dugaan sementara penyebab dari kebakaran itu terjadi karena arus pendek listrik. Sejumlah karyawan juga berhasil dievakuasi dan tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu.

“Proses pemadaman sudah selesai. Pembasahan juga sudah. Tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini,” tambahnya.

Dari pantauan suarasurabaya.net di lokasi, di depan pabrik tampak dijaga ketat oleh petugas kepolisian, Linmas, Satpol PP dan PMI. Hingga berita ini dimuat, petugas PMK sudah selesai memadamkan api dan sudah meninggalkan lokasi. (ang/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs