Senin, 27 Juni 2022

Hadirkan Native Jerman Ajak Siswa Serius Belajar Bahasa Jerman

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Susanne Stenleitner saat melihat permainan siswa-siswi SMAN 15 Surabaya dalam upaya belajar bahasa Jerman. Foto: Totok suarasurabaya.net

Mengajak para siswa-siswi belajar bahasa Jerman dengan benar, serius, sekaligus menyenangkan, Rabu (28/2/2018) SMAN 15 Surabaya hadirkan pengajar bahasa Jerman langsung dari Jerman.

Adalah Susanne Steinleitner mahasiswi Ludwig Maximilians Universitat, Munich, Jerman yang jadi pengajar bahasa Jerman di SMAN 15 Surabaya, memastikan bahwa belajar bahasa dapat dilakukan dengan menyenangkan.

“Belajar bahasa bisa dilakukan dengan menyenangkan, bisa dengan permainan, atau belajar bahasa melalui berbagai permainan-permainan yang sederhana, seperti yang sedang mereka mainkan ini,” terang Susanne Steinleitner.

Susanne mengajak siswa-siswi kelas XI-2 IPA memainkan permainan sejenis Ular Tangga tetapi dengan menggunakan bahasa Jerman. “Pemain bisa menggunakan bahasa Jerman untuk games ini,” lanjut Susanne.

Sementara itu ditambahkan Sekunda pengajar bahasa Jerman di SMAN 15 Surabaya, bahwa Susanne dijadwalkan selama enam minggu akan mengajar bahasa Jerman di setiap mata pelajaran bahasa Jerman.

“Susanne akan mengajar bahasa Jerman di SMAN 15 Surabaya selama sekitar 6 minggu. Siswa-siswi akan mendapat kesempatan untuk belajar menggunakan bahasa Jerman langsung dari pengajar asal Jerman,” kata Sekunda.

Diharapkan dengan hadirnya Susanne, para siswa lebih serius mempelajari bahasa Jerman. Kedatangan Susanne merupakan bagian dari kerjasama antara Indonesia dengan Bayerischer Lehrer, serta Goethe Institute.(tok/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 27 Juni 2022
28o
Kurs