Rabu, 24 April 2024

Idang Rasjidi Siap Menghibur Penikmat Musik Jazz di JTF 2018 dengan Sederet Karyanya

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Idang Rasjidi dalam IndiHome Jazz Traffic Festival 2018, di Grand City Convex, Sabtu (25/8/2018). Foto: suarasurabaya.net

Idang Rasjidi musisi jazz senior tanah air, siap memainkan jemarinya di atas tuts keyboard, untuk menghibur penikmat musik di IndiHome Jazz Traffic Festival 2018.

Idang dikenal karena kemampuannya memainkan piano sebagai suara satu, dan vokalnya sendiri sebagai suara dua menirukan suara berbagai alat musik seperti trumpet, trombone, dan perkusi.

Pada penampilannya kali ini, Idang Rasjidi didampingi sederet musisi muda, antara lain Abraham Song, Joesafat Song, Evan Hendro Sinaga, Chairul Umam, Samuel Song, dan Iwan Wiradz pemain perkusi senior.

Rencananya Idang Rasjidi akan memainkan sejumlah lagu karyanya sendiri, antara lain berjudul Red Code, Black Dolphin, Misty, dan Soul Bossa.

Selain itu, Idang pianis kawakan berusia 60 tahun juga akan membawakan beberapa lagu karya Miles Davis musisi jazz legendaris asal Illinois, Amerika Serikat.

Pantauan di Jazz Traffic Stage, ratusan penonton yang baru saja selesai menyaksikan penampilan Tom Grant pianis asal Amerika Serikat, tetap berada di lokasi menunggu penampilan Idang Rasjidi.

Sekitar pukul 21.05 WIB, Idang Rasjidi bersama musisi pendampingnya mulai naik panggung dan bersiap menghibur para penikmat musik Jazz.

Sekadar diketahui, IndiHome Jazz Traffic Festival adalah salah satu pertunjukan musik jazz terbesar di Indonesia, yang ke delapan kalinya digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Total ada lebih dari 400 musisi, 54 pertunjukan yang terbagi di lima panggung di Grand City Convex, hari ini sampai besok.(rid/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs