Senin, 29 April 2024

Ikut Dua Kali Agar Warga Paham Rambu dan Marka Jalan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ibu-ibu Kampung Kedung Baruk, Surabaya, memamerkan kreasi makanan singkongnya saat Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018, Minggu (18/11/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Di tahun kedua partisipasinya pada gelaran Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya, kini Joni Agent Keselamatan Berkendara Kampung Kedung Baruk, Surabaya targetkan pemahaman warga pada rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan.

Joni menyebut, target ini muncul setelah melihat perkembangan kesadaran warga setelah gelaran honda safety riding kelana kota surabaya tahun lalu. Katanya, saat ini warga sudah memiliki kesadaran memakai helm dan kelengkapan lainnya setiap berkendara. Ia menyebut,

“Meski jaraknya dekat, warga sudah sadar untuk tetap memakai helm,” katanya ketika ditemui pada Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya Kampung Kedung Baruk, Surabaya, Minggu (18/11/2018).

Terkait pemahaman warga pada rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, Joni mengaku masih cukup kurang. Ia berambisi, di tahun kedua ini, PR besar itu bisa diselesaikan. Ia sudah menyiapkan beberapa hal, mulai dari papan edukasi di kampung, dan sosialisasi langsung ke warga.

Joni juga mengaku, keikutsertaan kampung Kedung Baruk untuk kedua kalinya, didorong oleh keinginan warga. Menurutnya, warga senang dengan program -program keselamatan berkendara. Ia berharap, dengan ikutnya kampung Kedung Baruk untuk kedua kalinya, warga bisa makin sadar dan memahami rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan. (bas/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs