Kamis, 2 Mei 2024

Jokowi Presiden Meresmikan Jalan Tol Ruas Ngawi-Wilangan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden bersama Soekarwo Gubernur Jatim, dan Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden, siang hari ini sekitar pukul 15.00 WIB, meresmikan Jalan Tol Ngawi-Kertosono Ruas Ngawi-Wilangan seksi 1, 2 dan 3, di pintu tol yang terletak di Desa Bagi, Kabupaten Madiun.

Acara peresmian ditandai dengan penempelan kartu uang elektronik yang dilakukan Jokowi bersama Soekarwo Gubernur Jatim, dan Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Turut mendampingi peresmian itu antara lain Pramono Anung Sekretaris Kabinet Kerja, dan Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan.

Sebelum meresmikan, Presiden berharap jalan tol ini bermanfaat buat masyarakat khususnya warga Jawa Timur. Dan ke depan bisa terhubung dengan pelabuhan, bandara, kawasan ekonomi khusus, dan kawasan industri.

“Target saya akhir 2018 dari Merak sampai Pasuruan harus sudah tersambung. Dan, akhir 2019 dari Merak sampai Banyuwangi harus tersambung. Alhamdulillah, siang hari ini setelah selesai 51,95 km dari Ngawi sampai Wilangan kita harapkan nanti maju lagi, dan saya harapkan akhir tahun target itu bisa kita capai. Tentu saja paling tidak mudik lebaran jalan tol ini sudah bisa kita nikmati,” ujarnya di Madiun, Kamis (39/3/2018).

Sementara itu, Soekarwo Gubernur, mewakili masyarakat Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Jokowi.

Menurut Pakde Karwo, peresmian Jalan Tol Ruas Ngawi-Wilangan merupakan hadiah kedua buat masyarakat Jatim yang didapat dalam dua hari ini. Karena
kemarin, 5153 masyarakat daerah Malang Raya mendapatkan sertifikat tanah yang disampaikan langsung oleh Jokowi Presiden, di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur.

Seperti diketahui, jalan tol yang menghubungkan Ngawi-Wilangan itu sudah mengantongi dua sertifikat, Sertifikat Laik Fungsi Jalan Tol, dan Sertifikat Laik Operasi.

Jalan Tol Ruas Ngawi-Wilangan yang panjangnya sekitar 52 km, merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Jawa yang terbentang dari Merak, Jawa Barat sampai Banyuwangi, Jawa Timur. (rid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs