Minggu, 16 Juni 2024

Kecelakaan Truk Trailer di KM 8 Waru, Sempat Tutup Jalan Tol

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kecelakaan tunggal truk trailer terjadi di Tol Waru KM 8, Sabtu (7/4/2018). Foto: Istimewa

Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Tol Waru KM 8. Akibatnya, jalan tol Perak (Surabaya) arah Waru (Sidoarjo) sempat ditutup untuk proses evakuasi.

“Jadi kami mohon maaf jalur terpaksa kami tutup dulu demi proses evakuasi, karena posisinya ke depan nggak bisa mudur juga tidak bisa,” kata Aiptu Sholeh, Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jatim 2 kepada suarasuabaya.net, Sabtu (7/4/2018).

Berdasarkan hasil dari olah TKP, lanjut Aiptu Sholeh, kecelakaan yang terjadi pada pukul 08.40 WIB disebab truk keselip karena hujan yang mengguyur kawasan tersebut. Truk trailer bernopol L 9480 VU yang dikemudikan oleh Kusnadi warga Jombang ini akhirnya terpelanting dan menabrak guard rail atau pagar pengaman jalan tol .

“Karena hujan sebentar yang terjadi tadi pagi, jadi truk monting ke kanan nabrak guard rail, bagian belakang truk ngedorong jadi posisinya nyeklek(patah, red),” tambah Sholeh.

Selanjutnya, pihak Jasa Marga berupaya untuk mengeluarkan truk dari melalui jalur yang terdekat, yakni arah menuju Satelit, Surabaya.

Menurut informasi, lanjut Sholeh, saat ini evakuasi truk trailer sudah selesai sejak pukul 09.30 WIB dan jalur tol Perak arah Waru telah bisa dilalui kendaraan. (tna/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
30o
Kurs