Sabtu, 23 Oktober 2021

Kediri Sambut Hari Buruh 2018 dengan Jalan Sehat

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pemkot dan Polresta Kediri mengajak serta para buruh di kota ini dengan jalan sehat, sebagai bagian dari peringatan Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei. Foto: Antara

Pemerintah Kota Kediri dengan aparat Kepolisian Resor Kota Kediri, Jawa Timur, mengajak serta para buruh di kota ini dengan jalan sehat, sebagai bagian dari peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei.

Budwi Sunu Sekretaris Daerah Kota Kediri mengatakan, kegiatan ini sebenarnya juga sejalan dengan imbauan Menteri Ketenagakerjaan agar peringatan Hari Buruh dikemas dengan menarik.

“Bila diisi dengan kegiatan yang menyenangkan seperti ini (jalan sehat, red), tentu dalam menyampaikan, menyuarakan serta mengekspresikan aspirasinya akan terasa anan, nyaman dan kondusif,” katanya di Kediri, Selasa (1/5/2018).

Budwi juga menilai, hari buruh ini sangat tepat diisi dengan kegiatan jalan sehat. Selain menyenangkan, hal ini juga dapat menjadi sarana untuk memasyarakatkan olahraga dan menjadikan tubuh lebih sehat.

“Selain menyenangkan, jiwa kita sehat, raga kita juga sehat,” ujarnya kepada Antara.

Dalam kesempatan tersebut, Budwi juga mengatakan bila tahun ini adalah tahun politik, dimana akan diselenggarakan pesta demokrasi yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Jatim) dan Pilkada Kota Kediri. Pilkada Kediri sendiri akan diselenggarakan pada Juni 2018.

Ia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi di Pilkada 2018 ini dengan menggunakan hak pilihnya. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk tidak percaya begitu saja dengan beragam berita hoaks atau yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Menurutnya, sebab hal itu bisa menimbulkan gaduh.

“Saya mengimbau agar masyarakat tidak mempercayai berita hoaks yang dapat memecah belah persaudaraan kita,” tegas dia.

Acara jalan sehat itu diselenggarakan di depan Mapolresta Kediri, Jalan KDP Slamet Kota Kediri. Jalan sehat tersebut diikuti serikat pekerja, Satpol PP, kepolisian dan TNI di Kota Kediri.

Para peserta jalan di beberapa jalan protokol kota dan finish di Mapolresta Kediri. Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kota Kediri dan perwakilan dari PT Gudang Garam, Tbk.

Acara yang bertajuk May Day is Fun Day tersebut juga berlangsung dengan tertib serta lancar. Para peserta jalan sehat juga kompak mengenakan pita merah putih. Setelah acara berakhir, mereka juga dihibur dengan berbagai hiburan musik.

Sementara itu, AKP Kamsudi Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Polresta Kediri mengatakan, Polresta memang sengaja menyelenggarakan acara tersebut dengan melibatkan dari Pemkot Kediri serta dari serikat pekerja.

“Kami mengajak serta dari serikat buruh, dari forkopimda untuk jalan sehat. Kegiatan ini tentunya bermanfaat,” kata Kamsudi. (ant/tna/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
28o
Kurs