Senin, 17 Juni 2024

Kim Jong Un Berjanji Undang Ahli AS sebagai Saksi Penutupan Lokasi Uji Coba Nuklir

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menghadiri upacara penyambutan di desa gencatan senjata Panmunjeom di dalam zona demiliterisasi yang memisahkan kedua Korea, Korea Selatan, Jumat (27/4/2018). Foto: reuters.com

Kim Jong Un Pemimpin Korea Utara berjanji akan mengundang para ahli dan jurnalis Amerika Serikat untuk menyaksikan penutupan lokasi uji coba nuklir negara itu bulan depan, kata kantor kepresidenan Korea Selatan, Minggu (29/04/2018).

“Kim mengatakan, bahwa dia akan melakukan penutupan tempat uji coba nuklir pada Mei, dan akan segera mengundang para ahli dari Korea Selatan dan Amerika Serikat untuk memberi tahu proses tersebut kepada komunitas internasional dengan transparansi,” kata Yoon Young-chan juru bicara kepresidenan Seoul, seperti dilansir Antara.

Kim menyampaikan pernyataan itu dalam konferensi tingkat tinggi bersejarah dengan Moon Jae-in Presiden Korea Selatan pada Jumat (27/4/2018), kata juru bicara tersebut.

Sekadar diketahui, kedua pemimpin negara Korea tersebut bersama-sama telah menanam sebuah pohon pinus di daerah benteng perbatasan yang membelah kedua negara, Jumat (27/4/2018) sebagai simbol perdamaian. (ant/ino/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
30o
Kurs