Selasa, 23 April 2024

Kreasi Tarian Anak Kembang Kuning Ramaikan Roadshow Safety Riding

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Tari Kun Anta ditampilkan dalam pembukaan Roadshow Safety Riding Kelana Kota Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya di kampung Kembang Kuning I Surabaya, dimeriahkan suguhan tarian dari anak-anak kampung setempat, Sabtu (3/11/2018). Tari Gembira dan Tari Kun Anta menjadi pembuka acara kampanye keselamatan lalu lintas itu.

Tari Gembira yang lebih dulu ditampilkan cukup menghibur pengunjung. Tarian yang dimainkan bocah berusia 8 hingga 9 tahun ini menarik perhatian pengunjung untuk maju ke depan dan melihat lebih dekat. Tak jarang, warga yang berebut mengabadikan momen tersebut.

Tak cukup tari gembira, mereka juga berhasil membuat pengunjung mengumbar tepuk tangan di tari kedua, yaitu tari Kun Anta. Sedikit berbeda dengan tari pertama, bocah-bocah perempuan yang berusia 10-11 tahun ini menampilkan tari khas timur tengah. Berpakaian ala penari timur tengah, mereka menghibur pengunjung yang hadir.

Ayu, Anggota Karang Taruna Kembang Kuning I menyebut, mereka menyiapkan tarian ini selama satu minggu. Ia juga mengatakan, karang taruna Kembang Kuning I sengaja melatih bocah-bocah ini karena kampung mereka secara rutin menggelar panggung hiburan setiap tahunnya.

“Bocah-bocah ini sudah terbiasa pentas. Setiap tahun kita ada pentas seperti ini,” katanya.

Penampilan ini berhasil menyemarakkan acara Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 di kampung Kembang Kuning I, Surabaya. Selain penampilan bocah-bocah berbakat ini, juga ada penampilan dari Ibu-Ibu PKK yang bernyanyi tentang keselamatan berkendara, sosialisasi keselamatan berkendara dari Dishub Surabaya, Satlantas Polrestabes Surabaya, dan MPM Honda.

Roadshow ini adalah bagian dari rangkaian Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang diadakan di 15 kampung di Kota Surabaya. (bas/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs