Jumat, 19 April 2024

Lomba Safety Riding, Remaja Butuh Sarana Aktualisasi dan Ekspresi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aiptu M R Firman anggota Sat Lantas Polrestabes Surabaya sedang memberikan arahan pada perwakilan peserta Lomba Safety Riding. Foto: Totok suarasurabaya.net

Aktivitas positif seperti Lomba Safety Riding gelaran Honda, Satantas Polrestabes Surabaya didukung Suara Surabaya Media, Sabtu (6/10/2018) di SMK Ipiems Surabaya bisa jadi sebagai sarana aktualisasi sekaligus ekspresi para pelajar.

“Kegiatan semacam ini bisa jadi sarana untuk pelajar maupun remaja setingkat SLTA menyalurkan ekspresinya. Sarana untuk beraktualisasi, membuktikan diri bahwa mereka juga tertib berlalu lintas,” kata Fatihudin S.Pd Wakasek Kesiswaan SMK Ipiems Surabaya.

Lebih lanjut Fatihudin menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan yang memberikan peluang atau kesempatan kepada remaja menampilkan kemampuannya, merupakan sarana positif mempertunjukkan keterampilan sekaligus kepercayaan diri mereka.

Senada dengan itu, Aiptu M R Firman anggota Satlantas Polrestabes Surabaya menyampaikan bahwa Kota Surabaya telah memenangi banyak penghargaan ditingkat lokal maupun nasional.

“Rugi kalau kita tidak mengisi prestasi bagi kemajuan kota Surabaya. Adik-adik pelajar ini punya kesempatan. Jangan malu, mari berekspresi dan meraih prestasi. Ayo tertib dimanapun, ayo berekspresi positif!!” ajak Firman.

Sebelum lomba safety riding Sabtu (6/10/2018) digelar di SMK Ipiems Surabaya, selain arahan dari Sat Lantas Polrestabes juga diwarnai penampilan tim Suara Surabaya Muda yang menyampaikan program-program anak muda.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs