Rabu, 15 Mei 2024

Marinir Yonmarhanlan VI Makassar Terus Evakuasi Jenazah Korban Gempa

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Marinir Yonmarhanlan VI Makassar evakuasi jenazah korban gempa Palu. Foto: Dispen Kormar

Prajurit Marinir dari Yonmarhanlan VI Makassar tiba di daerah bencana gempa di daerah Palu, Sulawesi tengah, untuk lakukan tugas memberikan bantuan bagi korban bencana gempa, Jumat (28/9/2018) lalu.

Setelah menempuh perjalanan darat sekitar 16 jam, sampailah 150 personel yang terdiri dari prajurit Marinir dan tenaga medis dilokasi bencana gempa, di bawah pimpinan Letkol Marinir lmron Safe,i SE.,M.Tr (Hanla) Danyonmarhanlan VI Makassar sebagai Komandan Satgas.

Prajurit Marinir yang baru tiba tersebut Iangsung melaksanakan kegiatan pencarian korban yang dilaporkan hilang oleh keluarganya dan menemukan tiga jenazah petani garam serta satu jenazah perempuan.

Di tempat terpisah prajurit Marinir yang dipimpin Serka Mar R.Sudaryanto melaksanakan evakuasi korban yang tertimpa reruntuhan bangunan Universitas Tadulako yaitu atas nama Anggas yang juga anak kandung dari Serka Kom Supriyandi anggota Lanal Palu.

Sampai dengan Senin (1/10/2018) ini evakuasi dan pencarian korban gempa dan tsunami masih dilakukan prajurit Marinir Yonmarhanlan VI Makassar.(tok/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs