Sabtu, 20 April 2024

Masjid di Markas Kepolisian Jatim Gelar Shalat Gaib untuk Lima Anggota Polri yang Gugur

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Jamaah menggelar shalat gaib di Masjid Arif Nurul Arifin Polda Jatim. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Jamaah Masjid Arif Nurul Arifin Polda Jatim menggelar shalat gaib usai shalat Jumat. Para jamaah mendoakan lima anggota polisi yang gugur dalam insiden kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, bersama pejabat utama Polda Jatim lainnya juga terlihat ikut menjalankan shalat gaib.

Usai shalat gaib, Machfud mengatakan, kepolisian dan masyarakat ikut berduka atas gugurnya lima anggota Polri dalam kerusuhan di Mako Brimob Depok. Mahchfud berharap, arwah dan jasa baik dari kelima anggota Polri yang gugur dalam tugas diterima Allah SWT.

“Kami dan jamaah melakukan shalat gaib, mendoakan lima anggota Polri yang gugur (di Mako Brimob),” ujarnya, Jumat (11/5/2018).

Selain di masjid Polda Jatim, salat gaib ini juga dilakukan di masjid-masjid Polres dan Polsek jajaran se-Jatim. Di Polrestabes Surabaya, shalat gaib dilaksanakan di masjid Mapolrestabes.

“Kami mendoakan lima teman yang terbaik. Mereka gugur dalam tugas,” kata AKBP Bambang Sukmo Wibowo Kabagops Polrestabes Surabaya. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs