Senin, 30 Maret 2020

Memasuki Pertengahan November, Surabaya Masih Cerah Berawan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Surabaya cerah berawan. Foto: Twitter @kaskuff via @e100ss

Memasuki pertengahan bulan November 2018, Surabaya masih mengalami masa peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan.

Huda prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, Kamis (15/11/2018) mengatakan, cuaca Surabaya hari ini masih cenderung berawan.

“Secara umum masih cerah sampai berawan, ada potensi hujan tapi hanya bersifat lokal kemungkinan di Surabaya bagian utara dan Surabaya bagian barat,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Menurut Huda, intensitas hujan yang masih rendah bahkan tidak stabil dikarenakan wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya masih dalam masa peralihan, belum benar-benar alami musim hujan. Hal ini didukung dengan akumulasi awan dan arah angin yang kadang tidak menentu sehingga intensitas hujan juga masih minim.

Huda menghimbau agar masyarakat tetap waspada dengan cuaca ekstrem yang bisa terjadi kapan saja. Sebisa mungkin masyarakat menyiapkan payung atau jas hujan saat bepergian.

“Terutama di masa peralihan seperti sekarang, petir, badai, angin kencang bisa kapan saja datang,” sebutnya.

Sekedar diketahui, hari ini Surabaya cerah berawan dengan suhu udara 28-33 derajat celcius, serta tekanan angin mengarah ke utara 5-30 km per jam dengan kelembaban udara antara 55-90 persen. (dim/bid)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Senin, 30 Maret 2020
28o
Kurs