Senin, 6 Mei 2024

Model Internasional Takjum dengan Ikat Ninja dan Make Up Halal Indonesia

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Halima Aden saat catwalk di acara Max Mara di Milan. Foto: AFP

Bagi para wanita Muslim, penggunaan dalaman kerudung yang sering disebut `ikat ninja` adalah hal yang biasa. Namun, hal ini berbeda bagi Halima Aden, model internasional yang begitu takjub melihat aksesoris para hijabers tersebut.

Ikat ninja digunakan untuk menutupi rambut dan mencegahnya keluar dari jilbab. Ia juga menutupi leher, serta menutupi rambut dari jilbab instan yang transparan atau menerawang. Tidak heran, sebagian besar wanita berhijab di Indonesia mengenakan ini.

Namun, ketika Dian Pelangi melakukan pemotretan untuk Contemporary Muslim Fashion di San Franscisco, dia dibuat terkejut oleh Halima yang sangat takjub dengan kehadiran ikat ninja. Menurutnya, ini adalah inovasi yang canggih.

“Pas fitting, tadinya mau pakai kerudung saja, kalau pakai (ikat, red) ninja takutnya tidak nyaman. Terus Halima nanya itu apa, saya bilang itu ninja dia bingung. Dia pengen banget nyoba. Dia bilang ini penemuan hebat. Aku bawa lima ninja dan semuanya diminta sama dia,” terang Dian saat berbincang di Jakarta dilansir Antara.

“Dia benar-benar amazed sih. Aku senang banget waktu dia seneng. Sekarang dia pakai terus,” tambahnya.

Halima juga terkejut saat tahu ada kosmetik halal yang dijual di Indonesia. Menurut Dian, pertemuannya dengan Halima Aden menambah wawasan untuk keduanya.

“Aku bawa satu baju dan hijab khusus buat dia. Aku kasih make up halal juga dan dia surprised. Menurut dia, ini sesuatu yang canggih banget lah,” tutup Dian.

Halima Aden adalah adalah seorang model busana Amerika. Ia dikenal karena menjadi wanita Somalia-Amerika pertama yang berkompetisi dan menjadi semi-finalis dalam kontes kecantikan Miss Minnesota USA.

Ia juga menjadi model pertama yang mengenakan burkini atau hijab, yang bagi beberapa analis dianggap sebagai langkah menuju diversifikasi dalam industri pemodelan.(ant/tin/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs