Senin, 20 Mei 2024

Mulai Pintu Gang, Tamu Sudah Disambut Patrol Keselamatan Berkendara

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Para warga Kampung Banjar Sugihan, Surabaya menyambut perwakilan Polrestabes Surabaya, Dinas Perhubungan Kota Surabaya, MPM Honda, dan Suara Surabaya sejak awal memasuki pintu masuk gang kampung di daerah Tandes, Surabaya pada Minggu (25/11/2018) pagi. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Kampung Banjar Sugihan, Surabaya sukses membuat kagum perwakilan Polrestabes Surabaya, Dinas Perhubungan Kota Surabaya, MPM Honda, dan Suara Surabaya sejak awal memasuki pintu masuk gang kampung di daerah Tandes, Surabaya pada Minggu (25/11/2018) pagi.

Pada acara roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya di Kampung Banjar Sugihan, Surabaya, Ibu-ibu PKK kompak menampilkan patrol keselamatan berkendara menyambut kedatangan tamu di kampungnya.


Ibu-ibu PKK menggunakan berbagai barang untuk menciptakan musik rancak. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Belasan Ibu-ibu PKK ini menggunakan kentongan, dirigen bekas, dan tamborin untuk menciptakan musik rancak dan semangat. Tak hanya itu, anak-anak dari Karang Taruna (kartar) juga kompak menjadi maskot kampung dengan mengecat dirinya serba putih untuk menambah meriah acara.


Maskot kampung. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Melihat itu, para tamu dari penyelenggara acara terlihat mengumbar senyum melihat penampilan mereka. Para tamu ini diantar hingga ke panggung acara dengan iringan musik patrol. Koko perwakilan Dishub Surabaya bahkan menyebut, kampung ini kampung yang sangat baik.

Wahyu Puji Agent Kampung Banjar Sugihan menyebut, ibu-ibu PKK di kampungnya memang sering bermain patrol di acara-acara besar kampungnya.

“Mereka biasa main di acara 17an (peringatan hari kemerdekaan Indonesia, red). Sekarang tampil untuk Honda Safety Riding,” katanya.

Tak hanya keseruan penyambutan tamu, kampung Banjar Sugihan, Surabaya juga menghadirkan banyak acara menarik, seperti senam pagi, lomba mewarnai, mini drama, sosialisasi keselamatan berkendara dan lomba memakai jaket dan helm.

Wahyu berharap, partisipasi kampungnya di kompetisi kampung tertib berkendara ini bisa menyadarkan masyarakat agar tertib berkendara, terlebih tentang kesadaran memakai helm dan jaket saat berkendara. (bas/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
30o
Kurs