Jumat, 3 Desember 2021

Pakaian Olahraga Muslimah Buatan Dalam Negeri Resmi Diluncurkan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari (berhijab) saat berfoto bersama pada kejuaraan panjat tebing, Climbing Elite Tournament, yang digelar pada 21-22 September di Anshun, China. Foto: Humas FPTI

Produk pakaian olahraga muslimah buatan dalam negeri dengan merek dagang ‘Noore’ secara resmi diluncurkan pada Kamis (27/9/2018) di Jakarta.

“Noore mengusung konsep pakaian olahraga muslimah yang dibuat dengan bahan yang nyaman dan desain yang modis,” kata Adidharma Sudradjat Kartanegara pengusaha pendiri Noore dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Menurut dia, Noore dibuat dengan model yang longgar dan sedikit bersiluet. Sehingga dapat mengakomodir kebutuhan muslimah berhijab dalam menjalankan gaya hidup sehat melalui olahraga sehari-hari.

“Ragam koleksi busana olahraga yang ditawarkan Noore lumayan lengkap, antara lain hijab atau kerudung, baju atasan, celana luaran (outer wear) serta berbagai pilihan baju renang dan aksesoris dengan harga yang relatif terjangkau,” ujar Adidharma dilansir Antara.

Dia menuturkan, produk Noore pertama kali dipasarkan pada 2017 melalui saluran penjualan daring atau online. Akan tetapi, pada akhir 2017, Noore berkolaborasi dengan Elcorps untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan semakin banyak masyarakat yang mengenal produk tersebut.

“Produk Noore akhirnya dipercaya untuk menjadi official sport hijab bagi Tim Nasional Indonesia di Asian Games 2018 untuk cabang olahraga taekwondo, pencak silat, skateboard, bola tangan dan panjat tebing,” tutur Adidharma.

Sementara itu, Elidawati Ali Oemar CEO Elcorps mengungkapkan kepercayaan untuk mendukung para atlet merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Terlebih ketika para atlet yang didukung mampu meraih kemenangan.

Beberapa atlet yang didukung Noore, antara lain Defia Rosmaniar, Shaleha Fitriana Yusuf dan Mariska Halinda untuk cabang olahraga taekwondo, Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari cabang panjat tebing, Sarah Tria Monita, Pipit Kamelia dan Puspa Arum cabang pencak silat dan Nyimas Bunga Cinta cabang skateboard.

“Alhamdulilah, segenap capaian tersebut semakin mengukuhkan kiprah Noore sebagai produk busana olahraga muslimah yang dipakai oleh para juara. Tentu saja, kami merasa bangga sekali,” ungkap Elidawati.(ant/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
30o
Kurs