Senin, 27 Mei 2024

Peduli Pendidikan Mahasiswa STIE Perbanas Raih Penghargaan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Saat Ero Ardinata (kiri) menerima penghargaan dari Drs Supomo Kadinsos Pemkot Surabaya (kanan). Foto: Humas STIE Perbanas

Peduli pendidikan bagi anak-anak rawan putus sekolah, Ero Ardinata mahasiswa STIE Perbanas Surabaya, ,meraih juara program Campus Social Responsibility Dinas Sosial Pemerintah Kota Surabaya.

Ero Ardinata mahasiswa jurusan manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya tersebut memenangi juara I Kakak Pendamping kategori Caring Program gelaran Campus Social Responsibility Dinas Sosial Pemkot Surabaya.

Penghargaan atas prestasi itu, langsung diberikan Drs. Supomo M.M., Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Surabaya di Gedung Convention Hall Pemkot Surabaya dikawasan jl. Arif Rahman Hakim, Surabaya.

Ero kepada suarasurabaya.net menyebut bahwa penghargaan yang diterimanya kali ini bukanlah akhir perjalanannya peduli terhadap pendidikan anak-anak. Karena menurutnya, apa yang dikerjakannya selama ini didasarkan keikhlasan.

“Pengentasan pendidikan bagi anak-anak rawan putus sekolah masih sangat dibutuhkan di Kota Surabaya ini. Masih banyak hal yang harus dikerjakan, terkait pendidikan untuk anak-anak. Soal penghargaan ini justru lebih cocok buat adik asuh saya yang berprestasi,” terang Ero.

Program asuh yang dilakukan Ero pada Moch Agus Basori adik asuhnya bermula sejak bulan April 2018 lalu, sampai dengan Maret 2019 mendatang. Dan pendampingan berlangsung 2 kali dalam seminggu, yakni pada Kamis dan Jumat.

Dan ternyata usaha yang dilakukan Ero untuk adik asuhnya tidak sia-sia lantaran sang adik asuh berprestasi dibidang akademik. “Alhamdulillah adik asuh saya berprestasi di SMPN 43 Surabaya. Ini sangat membanggakan,” kata Ero.

Selain berprestasi dibidang akademik, ternyata Moch. Agus Basori adik asuh Ero berhasil menjadi finalis Piala Bergilir Pemkot Surabaya, finalis tingkat nasional Lomba Primagama, dan Juara 3 Smack Ball Kota Surabaya.

Ero sendiri berencana tetap berbagi dengan adik asuhnya untuk kemajuan akademik juga untuk membantu prestasi diluar akademik. “Agus sekarang bergabung dengan tim basket nasional, saya akan support,” kata Ero, Kamis (20/12/2018).

Sementara itu, Drs. Supomo, M.M., Kepala Dinas Sosial Pemkot Surabaya menyampaikan bangga kepada Ero Ardinata yang ditengah kesibukannya sebagai mahasiswa masih meluangkan waktu membantu program CSR Dinas Sosial Pemkot Surabaya.

“Kepedulian dan kerelaan Ero Ardinata sebagai mahasiswa sekaligus membantu adik asuhnya untuk maju patut dihargai. Semoga ini menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa termasuk generasi muda negeri ini,” pungkas Supomo.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
25o
Kurs