Jumat, 19 April 2024

Presiden Mengecam Keras Serangan Israel yang Mengenai RS Indonesia di Gaza

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Presiden Jokowi melepas jalan sehat santri di Alun alun Sidoarjo Jawa Timur, Minggu (28/10/2018). Foto: Antara

Joko Widodo Presiden mengecam keras serangan udara yang dilakukan pasukan Israel di dekat Rumah Sakit Indonesia di Bayt Lahiya, jalur Gaza.

Joko Widodo usai melepas kirab hari santri di Sidoarjo mengatakan, Indonesia mengecam keras serangan Israel pada 27 Oktober 2018. Indonesia tetap dan akan selalu berada di belakang Palestina dalam memperjuangkan kemerdekannya, tidak ada kata mundur sedikit pun.

“Saya tahu, Rumah Sakit Indonesia di sana (Gaza) rusak. Tidak hanya rumah sakit, tapi wilayah lainnya juga. Indonesia mengecam keras serangan Israel pada 27 Oktober kemarin,” kata Joko Widodo usai melepas Kirab Santri di Alun-Alun Sidoarjo, Minggu (28/10/2018) pagi.

Sebelumnya, serangan udara Israel yang mengenai sejumlah lokasi, termasuk rumah sakit Indonesia di Bayt Lahiya, Gaza bagian utara, berawal dari serangan roket dari kelompok militan di Gaza. Total ada 95 target yang digempur oleh militer Israel via udara untuk membalas 39 roket dari militan Gaza. Sementara itu, Joko Widodo Presiden mengecam keras tindakan Israel itu. (bid/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs