Senin, 20 Mei 2024

Puluhan Agen Keselamatan Berkendara Ngobrol Hangat di Mahameru

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Budi Santoso Marketing communication Department Head MPM Honda saat bercengkerama hangat di Mahameru Resto, Surabaya, Rabu (14/11/2018) bersama para agen keselamatan. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Puluhan Agent Keselamatan Berkendara bercengkerama hangat di Mahameru Resto, Surabaya, Rabu (14/11/2018). Budi Santoso Marketing communication Department Head MPM Honda menyebut, mereka sengaja mengundang puluhan agen Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 di acara ramah tamah ini, untuk mengetahui hal-hal yang perlu diperbaiki dan harus dilanjutkan.

“Acara ini bisa menjadi tempat sharing antarkampung. Misal satu kampung ada inovasi, kan bisa jadi inspirasi untuk kampung lain,” katanya.

Ahmad Junaidi agen Kampung Guyub Rukun Tanah Merah, Surabaya turut menceritakan pengalamannya mengikuti gelaran ini untuk kedua kalinya. Ia menyebut, di tahun keduanya, dia melihat partisipasi warga di kampungnya benar-benar meningkat.

“Ibu-ibu yang dulu belum terlalu berpartisipasi, sekarang malah ikut membuat lagu dan menampilkan yel-yel keselamatan berkendara,” kata Junaidi.

Ninuk, agen Kampung Pucangan Dua yang baru pertama kali berpartisipasi dalam gelaran ini juga ikut berbagi kisah. Ia mengatakan, acara ini berhasil mendorong partisipasi masyarakat di kampungnya. Ia melihat, ketika Roadshow di kampungnya, warga pada akhirnya ikut berpartisipasi aktif dan mengikuti semua rangkaian acara.

Budi menyebut, setelah menggelar setengah dari rangkaian Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018, penyelenggaraan gelaran ini dianggapnya sudah lebih baik dari tahun 2017 silam.

“Ada banyak inovasi baru, (contohnya, red) seperti kampung yang menyediakan pinjaman helm gratis, dan lain-lain,” kata Budi.

Ia berharap, ketika gelaran Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 berakhir, acara ini bisa membawa energi positif. Ia ingin, warga nantinya bisa lebih sadar akan pentingnya berkendara aman. (bas/dim/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
30o
Kurs