Minggu, 5 Mei 2024

Ribuan Jamaah Istighosah Kubro Berdatangan di Mapolda Jatim

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Istighosah Kubro dan Doa Bersama untuk Jatim Damai digelar di halaman Polda Jatim, Minggu pagi (13/5/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Istighosah Kubro dan Doa Bersama untuk Jatim Damai digelar di halaman Polda Jatim, Minggu pagi (13/5/2018). Seluruh jamaah Istighosah mulai memadati halaman Mapolda Jatim.

Di dominasi baju serba putih, mereka masuk dari pintu Pintu Utara dan Selatan. Di dua pintu ini pemeriksaan dilakukan cukup ketat bagi jamaah yang akan masuk. Mereka harus melewati metal detector dan panitia dari Polda Jatim juga akan memeriksa setiap tas yang dibawa pengunjung.

Para jamaah mengambil shaf menghadap ke selatan yang ada tiga panggung besar. Bagi jamaah laki laki menempati sebelah barat dan sebelah timur ditempati jamaah perempuan.

Istighosah ini nanti akan dihadiri Pengurus Nahdlatul Ulama Jatim dan Kyai Khos NU di antaranya Kyai Maimun Zubair, Habib Lutfi Ali bin Yahya Pekalongan, KH Nurul Huda Jazuli Ploso Kediri, dan KH Cholil Asad Syamsul Arifin.

Dalam istighosah ini, setiap Polres di Jatim juga mengirim anggota dan masyarakat untuk mengikuti istighosah Kubro ini.

Untuk lalu lintas, di frontage road sisi barat ditempati parkir kendaraan pengunjung. Beberapa kendaraan roda dua sebagian masih bisa melintas di lajur paling timur. (bid/ang/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs