Jumat, 29 Maret 2024

Sejumlah Tokoh Menerima Penghargaan di HPN 2018

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Empat jurnalis penerima penghargaan Prapanca di masing-masing kategori di gedung negara Grahadi, Kamis (29/3/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net

Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Jawa Timur 2018 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia ke-72 berlangsung di gedung negara Grahadi, Kamis (29/3/2018).

Sejumlah rangkaian acara sudah dilaksanakan pada 2018 ini seperti donor darah dan bakti sosial di Blitar, ziarah ke makam bung karno, PWI Idol dan lomba lainnya.

Akhmad Munir Ketua PWI Jatim mengatakan, pada malam Puncak HPN 2018 ini pula, para penerima penghargaan lomba karya jurnalistik Piala Prapanca diumumkan.

Penghargaan piala bergilir Prapanca ini, kata Munir, merupakan legenda dari semua lomba yang ada di Jatim. “Malam ini para pemenangnya akan diumumkan, penghargaan piala bergilir akan diberikan,” katanya.

Ada enam kategori jurnalistik yang dilombakan pada 2018 ini, antara lain karya tulis media cetak dan online, karya foto media cetak dan online, karya jurnalistik televisi, dan karya jurnalistik radio.

Radityo Jufriansyah Jurnalis Radio Suara Surabaya menjadi nominator di kategori Jurnalistik Radio.

Munir mengatakan, sudah delapan tahun Puncak HPN digelar di Gedung Negara Grahadi. Menurutnya hal itu merupakan sebuah penghargaan bagi PWI.

“Sehingga kami merasa bisa bersinergi dengan para stakeholder, baik dengan Gubernur, Pangdam, Pangarmatim, dan Kapolda Jatim,” ujarnya.

Insan pers, kata Munir, sejatinya memang untuk membangun kebersamaan, membangun harapan masyarakat agar tumbuh bersama-sama dengan para stakeholder.

Setiap tahunnya, PWI juga memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh besar yang berpengaruh pada dunia Jurnalistik.

Beberapa di antara penerima penghargaan pada HPN 2018 ini antara lain Arief Budiman Ketua KPU RI sebagai tokoh dari Jawa Timur.

Penghargaan juga diberikan kepada Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur. “Berkat duet mereka, Jawa Timur menjadi aman,” ujarnya.

Penghargaan juga diberikan kepada beberapa tokoh seperti Sam Abede Pareno Guru Besar Unitomo, Jamhadi Ketua Kadin Kota Surabaya, juga Sri Untari Anggota DPRD Jawa Timur.

Selain itu, khusus tahun ini PWI Jatim memberikan penghargaan Anugerah Agung Prapanca kepada Soekarwo Gubernur Jawa Timur.(den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs