Senin, 20 Mei 2024
Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018

Semakin Siap, Kampung Banyu Urip Kidul I Yakin Juara

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Penampilan yel-yel kampung Banyurip kidul 1 dalam acara Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018, Sabtu (10/11/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Setelah menjadi peserta di tahun 2017, kini Kampung Banyu Urip Kidul I menargetkan jadi juara di Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018.

Cahyo Sugiarto, Agent Keselamatan Berkendara Kampung Banyu Urip Kidul 1 Surabaya menyebut, ia menargetkan bisa memboyong gelar juara ke kampungnya. Ia yakin, di tahun kedua ini, partisipasi kampungnya di gelaran ini bisal lebih maksimal dan bisa juara.

“Dengan memenangkan gelaran ini, warga akan lebih bersemangat dan lebih taat dalam berkendara,” kata Cahyo ketika ditemui di Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya Kampung Banyu Urip Kidul 1, Surabaya, pada Sabtu (10/11/2018).

Ia menjelaskan, hadiah dari juara akan dimanfaatkan untuk menggelar sosialisasi lebih sering agar kesadaran masyarakat makin terbangun.

Cahyo pun punya strategi khusus untuk memastikan kampungnya memboyong gelar juara. Ia ingin membuat mural di tembok-tembok kampung dengan tema keselamatan berkendara, dan melakukan sosialisasi door to door ke masyarakat.


Salah satu mural di kampung Banyu Urip Kidul 1. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Di tahun kedua ini, Cahyo melihat ada perubahan drastis pada warga Banyu Urip Kidul 1 tentang kesadaran berkendara aman.

“Sudah banyak orang tua yang mewanti-wanti anaknya, jika keluar naik motor tidak memakai helm,” katanya.

Di partisipasinya yang kedua ini juga, Cahyo menargetkan warga bisa lebih sadar akan pentingnya berkendara aman. (bas/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
30o
Kurs