Kamis, 25 April 2024

Seniman Muda Surabaya Saatnya Tampil di Pentas Internasional

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu diantara sudut Surabaya Art Center, menampilkan berbagai karya seni beberapa negara. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Seniman muda kota Surabaya, sudah saatnya berani tampil di pentas internasional. Karena karya-karya seniman muda Surabaya dan Indonesia sejatinya tidak kalah dengan karya seniman manca negara.

Irawan Hadikusumo Direktur Surabaya Art Center menegaskan itu, karena ada banyak anak muda terutama seniman muda Kota Surabaya dan kota-kota lain di Indonesia, tidak kalah dengan karya seniman muda mancanegara.

“Karya seniman muda Indonesia, termasuk seniman muda di Surabaya tidak kalah dengan karya-karya seniman muda mancanegara. Itu terbukti dengan sejumlah produk fashion internasional yang menggandeng seniman muda Indonesia. Ini bukti,” terang Irawan Hadikusumo.

Oleh karena itu, lanjut Irawan sudah saatnya seniman muda Kota Surabaya berani menampilkan karya-karya terbarunya yang segar serta memiliki konsep-konsep kekaryaan yang sifatnya internasional, sehingga bisa berkompetisi dengan karya seniman mancanegara.

Dan oleh karena itu juga, Irawan yang baru saja meluncurkan Surabaya Art Center di Lenmarc lantai 1, secara khusus memberikan tempat bagi berbagai macam ekspresi seni serta berbagai karya seni seniman muda kota Pahlawan.

“Di Prospect Room, kami secara kesleuruhan memberikan ruang ekspresi bagi seniman muda Indonesia, kota Surabaya dan seniman muda manca negara untuk memamerkan karya-karyanya. Sekaligus ini menjadi ruang studi dan bertukar pengalaman diantara seniman muda,” pungkas Irawan, Selasa (24/7/2018).(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs