Jumat, 26 April 2024

Seorang Pemuda Ditemukan Meninggal di Dalam Sumur

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Seorang pemuda ditemukan meninggal dunia di dalam sumur, di sebuah rumah kos Jalan Simo Pomahan Gg. VII B No. 27, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Kamis (3/5/2018), sekitar pukul 17.30 WIB.

Korban diketahui bernama Uke Priadi (28), yang baru saja menempati kos tersebut sekitar dua minggu. Di kos itu, korban tinggal bersama Mariadi (55) ayahnya dan Januardin (31) kakak kandungnya.

AKP Mulyono Kapolsek Sukomanunggal mengatakan penemuan jenazah itu bermula saat seorang warga sekitar yang melihat baju yang mengambang di dalam sumur. Kemudian beberapa warga setempat mencoba mendatangi, dan memeriksa ke dalam sumur, yang memiliki kedalaman sekitar 10 meter.

Setelah ditelusuri, ternyata di dalam sumur itu ada seseorang yang mengambang dengan kondisi sudah tidak bernyawa. Kemudian warga mencoba mengeluarkannya dan melaporkan hal tersebut ke polisi.

Mulyono menambahkan saat kejadian tidak ada saksi-saksi yang melihat. Berdasarkan keterangan dari keluarga, korban diketahui mengalami gangguan jiwa dan baru saja keluar dari Rumah Sakit Jiwa Menur.

Dugaan sementara, kata Mulyono, korban saat itu yang berada di sekitar sumur, terpeleset dan terjatuh ke dalam sumur. Karena melihat ketinggian sumur dari kaki korban, hanya sekitar 20 centimeter.

“Dari keterangan warga, awalnya ada yang melihat baju mengambang. Kemudian beberapa warga termasuk saksi Januardi, Ari dan Paijo, melakukan penglihatan dalam sumur sedalam 10 meter. Ternyata ada orang yang sudah dalam kondisi mengambang. Kemudian mereka menggunakan tangga dan besi beton neser untuk mengambil korban,” kata Mulyono, saat dihubungi suarasurabaya.net, Kamis (3/5/2018).

Dari hasil pemeriksaan, polisi tidak menemukan adanya bekas penganiayaan. Hingga berita ini dimuat, polisi telah melakukan olah TKP dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan. Dokter cuma bilang kalau korban hanya mengalami penyakit kulit. Saat ini kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut” kata dia. (ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs