Minggu, 12 Mei 2024

Soekarwo Gubernur Jatim Satu-satunya Penerima Pena Emas di HPN 2018

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Margiono Ketua Umum PWI (kiri) saat kegiatan penganugerahan Pena Emas kepada Soekarwo Gubernur Jatim, Kamis (1/2/2018). Foto: Jose Asmanu suarasurabaya.net

Margiono Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengatakan, penganugerahan Pena Emas PWI kepada Soekarwo Gubernur Jawa Timur melalui proses dan mekanisme organisasi.

Penganugrahan Pena Emas untuk Pakde Karwo akan diserahkan oleh Jokowi Presiden pada Puncak peringatan Hari Pers Nasional di Padang 6 Februari 2018.

Ada beberapa nama yang diusulkan dan masuk nominasi penerima penghargaan tertinggi PWI Pusat. Tapi dalam penilaian akhir Pakde Karwo memperoleh nilai tertinggi.

PWI Cabang Jawa Timur yang mengusulkan Pakde Karwo, sebagai calon penerima Pena Emas, oleh PWI pusat dinilai waktunya sangat tepat.

Perhatian dan peran Pakde Karwo dalam pengembangan pers nasional utamanya di Jawa Timur cukup besar, beliau saat ini berada di puncak kariernya sebagai Gubernur Jatim,

“Fenomena baru yang dilakukan Pakde Karwo adalah memberi penguatan kepada media mainstream di tengan menjamurnya media sosial. Ini nilai tambah bagi Pakde Karwo untuk menerima penghargaan tertinggi PWI Pusat,” kata Ketum PWI di Gedung Dewan Pers Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Pakde Karwo menganggap penghargaan Pena Emas dari PWI pusat, sejatinya bukan hanya untuk dirinya. tapi juga untuk insan pers Jatim, yang dinilai selama ini banyak membantunya, dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Jawa Timur.

“Tanpa bantuan pers, saya akan menemui banyak kesulitan dalam melaksanakan tugas sebagai Gubernur Jatim,” kata Pakde Karwo. (jos/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
28o
Kurs