Kamis, 25 April 2024

Unair Kembali Gelar Sayembara Bagi Pembongkar Perjokian SBMPTN

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Konferensi pers panitia lokal 50 Surabaya SBMPTN 2018. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya memastikan akan mengawasi pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 dengan ketat. Tahun ini Unair kembali menggelar sayembara bagi siapapun yang bisa membongkar praktik perjokian saat SBMPTN akan diberi hadiah Rp100 juta.

Prof M Nasih Rektor Unair mengatakan, bagi siapapun yang bisa memberikan informasi akurat tentang penipuan untuk masuk Unair dan memberi tahu adanya joki, Unair akan mengganjarnya hadiah. Sayembara ini sebagai komitmen memberantas kecurangan masuk perguruan tinggi.

“Sayembara seperti dua tahun lalu tetap berlaku di Unair. Bagi siapapun yang menemukan adanya kecurangan masuk Unair tanpa tes atau dengan membayar dengan jumlah tertentu, kami akan beri apresiasi,” kata Nasih, Jumat (6/4/2018).

Sekadar diketahui, dalam SBMPTN tahun ini, Unair menyediakan kuota 2.040 kursi calon mahasiswa. Pilihan jurusan terfavorit di Unair masih didominasi Kedokteran dan Manajemen.

Pendaftaran SBMPTN sendiri dibuka mulai 5-27 April. Untuk pendaftaran jenis Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) dibuka mulai tanggal 5 April. Sedangkan untuk jenis Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) baru dibuka tanggal 18 April mendatang. Hal ini untuk memberi kesempatan bagi peserta yang masih menunggu pengumuman hasil SNMPTN. (bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs