Kamis, 23 Mei 2024

Hando, Boneka Tangan yang Ajarkan Anak-Anak Keselamatan Berkendara

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Hando si boneka tangan lucu ini digerakkan oleh Handoko, petugas dari Taman Bacaan Masyarakat di kampung Banyu Urip Kidul 1, Surabaya dalam acara Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya, Sabtu (10/11/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Ada cara unik yang dilakukan agent keselamatan berkendara Kampung Banyu Urip Kidul 1, Surabaya untuk kenalkan anak-anak tentang keselamatan berkendara.

Pada Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya kampung Banyu Urip Kidul 1, Surabaya, puluhan anak-anak kecil belajar keselamatan berkendara dengan Hando, sebuah boneka tangan yang lucu, Sabtu (10/11/2018).

Hando si boneka tangan lucu ini digerakkan oleh Handoko, petugas dari Taman Bacaan Masyarakat di kampung Banyu Urip Kidul 1, Surabaya. Dengan gaya yang lucu, puluhan anak-anak ini tertawa dan berinteraksi dengan santai. Berkat Hando yang lucu, pesan-pesan keselamatan berkendara jadi lebih mudah dipahami.


Handoko saat menjelaskan tentang Keselamatan Berkendara di depan anak-anak kampung Banyu Urip Kidul 1, Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Cahyo Sugiarto, Agent Keselamatan Berkendara Kampung Banyu Urip Kidul 1 Surabaya menyebut, kampung mereka memang sudah bekerjasama dengan Dinas Perpustaan dan Arsip Pemkot Surabaya. Dari kerjasama itu, mereka akhirnya memiliki Taman Bacaan Masyarakat yang terletak di balai RT mereka.

Sebelumnya, puluhan anak-anak ini mengikuti lomba mewarnai dengan tema keselamatan berkendara.

“Saya berharap dengan lomba mewarnai dan belajar keselamatan berkendara bersama Hando, anak-anak di kampung Banyu Urip Kidul 1, Surabaya, bisa lebih sadar dan memahami pentingnya berkendara aman,”katanya.

Sebagai informasi, acara ini adalah bagian dari rangkaian Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang diadakan di 15 kampung di Kota Surabaya. (bas/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
30o
Kurs