Senin, 6 Mei 2024

KBS Membludak, Jalur ke Arah Kota Surabaya Terganggu

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Rekayasa lalu lintas di bawah JPO KBS untuk mengurai kepadatan kendaraan, Minggu (30/12/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Kebun Binatang Surabaya (KBS) menjadi daya tarik masyarakat untuk menghabiskan libur akhir pekan menjelang pergantian tahun baru 2019. Seperti pada Minggu (30/12/2018) pagi, kepadatan kendaraan tampak di Joyoboyo sebelum KBS bahkan ekornya mulai terasa dari Royal Plaza.

Kepadatan pengunjung KBS terjadi mulai pukul 08.00 WIB. Petugas Satlantas dan Dishub Kota Surabaya melakukan pengaturan mulai bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) KBS agar kemacetan mudah terurai.

Imbas kepadatan di KBS sampai di depan Terminal Joyoboyo, Minggu (30/12/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tampak AKP Arief Suharto Wakapolsek Wonokromo memegang megaphone memberi panduan kepada pengendara yang melintas di depan KBS. Pengendara tujuan ke KBS diarahkan ke Parkir yang telah tersedia di kawasan KBS.

Para pengunjung dari berbagai daerah di Jatim memanfaatkan liburan bersama keluarga. Tutik misalnya warga Kota Kediri bersama keluarganya menunggu antrean tiket untuk masuk KBS. Dia mengaku berangkat dari Kediri pukul 06.30 WIB dan sampai di KBS pukul 11.00 WIB.

“Ya, ini liburan sama keluarga. Kayaknya di KBS saja. Soalnya, kayaknya kalau mau terus ke Kenjeran,” kata Tutik ditemui di Pos Pantau Polsek Wonokromo yang ada di depan KBS.(bid/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs