Jumat, 10 Mei 2024

34 Stand Keputran Selatan Dibersihkan, Pemkot Akan Lebarkan Jalan Sulawesi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pemkot Surabaya menertibkan 34 stand pedagang di Pasar Keputran sisi Selatan, Kamis (14/11/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Pemkot Surabaya menertibkan 34 stand pedagang di Pasar Keputran sisi Selatan. Tujuannya untuk revitalisasi sungai Kalimas dan Pelebaran Jalan Sulawesi.

Satpol PP Kota Surabaya mengerahkan sejumlah alat berat Dinas PU untuk merobohkan bangunan stand pedagang, yang didominasi pedagang unggas itu. Tidak tampak perlawan dari pemilik stand, karena memang sudah disosialisasikan lama.

Irvan Widyanto Kasat Pol PP Kota Surabaya mengatakan, penertiban ini sudah disosialisasikan sejak setengah tahun yang lalu melalui beberapa tahap hingga para pedagang menyadarinya.

“Kami sosialisasikan pelan-pelan hingga akhirnya para pedagang menyadari. Makanya hari ini kami lakukan penertiban,” kata Irvan saat, Kamis (14/11/2019).

Irvan menjelaskan, setelah penertiban ini beres, beberapa lahan akan digunakan pelebaran jalan Sulawesi. Selain itu, pembersihan bangunan ini untuk merevitalisasi sungai Kalimas.

“Selain untuk pelebaran jalan, juga bagian dari revitalisasi Kalimas. Karena jalan di bantaran sungai kini sudah di buatkan jogging track,” kata Irvan.

Irvan mengatakan, hingga pukul 15.15 WIB pembersihan bangunan dan pepohonan sudah selesai. Akses jalan yang dari Jl Sulawesi arah ke Jl Pandegiling juga sudah bisa dilewati.

“Sudah selesai. Kami juga mengantisipasi warga pulang kerja,” katanya. (bid/ang)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs