Minggu, 5 Mei 2024

Ada Haul dan Pertandingan Bola, Polisi Imbau Hati-hati Melintasi Suramadu

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Jembatan Suramadu. Foto: Antara

Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengimbau masyarakat yang akan melintasi kawasan Suramadu untuk lebih berhati-hati karena adanya dua kegiatan sekaligus pada Sabtu (6/4/2019) ini.

Kegiatan tersebut adalah Haul Akbar Syekh Akhwat Azhari di Pondok Pesantren Al Fithrah, Kenjeran, Surabaya yang akan dihadiri puluhan ribu jamaah yang berasal dari berbagai daerah.

Sedangkan kegiatan lainnya adalah pertandingan leg 2 semifinal Piala Presiden, dimana Madura United melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Meski begitu, pihaknya memastikan tidak akan memberlakukan penutupan jalan mengingat kegiatan haul akbar ini merupakan acara tahunan yang rutin digelar yang tidak berdampak pada kemacetan.

“Ini kegiatan tahunan yang menghadirkan puluhan ribu jamaah. Kalau dari tahun ke tahun berdasarkan data kami, (kantong parkir, red) masih mencukupi dan lalu lintas lancar,” kata AKBP Agus Rahmanto Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (6/4/2019).

Sedangkan untuk pertandingan Madura United versus Persebaya Surabaya sore ini, Polres Pelabuhan Tanjung Perak memprediksi akan ada kepadatan di sekitar Jembatan Suramadu dari sore hingga malam hari. Ini dikarenakan banyaknya Bonek dan Bonita (suporter Persebaya) yang akan berangkat ke Pamekasan untuk melihat pertandingan.

Untuk itu, pihaknya mengaku telah menerjunkan lebih banyak personel untuk mengawal keberangkatan Bonek-Bonita sepanjang jalur keberangkatan.

“Kita berusaha untuk mengajak Bonek, kita kawal sepanjang jalur yang dilewati, kita pertebal anggota. Teman-teman suporter ini sudah dikenal baik dan tertib, jangan sampai tercoreng dengan oknum-oknum yang ingin merusak komitmen itu,” kata AKBP Agus.

Ia juga menyarankan kepada masyarakat Surabaya maupun Madura yang ingin melintasi kawasan tersebut untuk lebih berhati-hati.

“Untuk masyarakat Surabaya maupun Madura yang melintas di jam 12.00 WIB sampai malam nanti, kalau bisa diatur atau dijadwal ulang ya monggo, tapi kita yakinkan lancar semuanya,” tutupnya.(tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs